Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erpiapayAvatar border
TS
erpiapay
Begini loh Cara Mendapatkan Foto Bokeh yang Keren Hanya dengan Smartphone
Halo Agan Sista, pasti sudah pada tau dong kalau fotografi dengan efek bokeh memang lagi nge hits banget belakangan ini. Apalagi yang sering banget main sosial media, seperti Instagram, foto dengan efek blur di sisi-sisi object pasti menambah nilai artistik foto-foto di sosial media Agan Sista.


Efek Bokeh pada foto bisa dengan mudah didapatkan saat fotografer melakukan pemotretan dengan kamera Depth of Fieldyang sempit, jadi sehingga lebih banyak ruang yang out of focus, maka munculah foto dengan efek bokeh yang signifikan dalam foto yang dihasilkan.

Nah, pasti pada bertanya-tanya kan, gimana sih caranya menghasilkan foto dengan efek bokeh yang cetar membahana?

Foto dengan efek bokeh sangat mudah didapat bila kita menggunakan kamera DSLR, tapi kan biasanya orang malas membawa-bawa kamera profesional. Jadi, kali ini ane mau membagikan tips cara mendapatkan foto bokeh yang keren hanya dengan menggunakan kamera smartphone. Penasaran? Yuk, langsung simak aja tipsnya berikut ini:

1. Atur jarak objek foto dengan backgroud

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, bahwa efek bokeh adalah ketika backgroud di sekitar objek terlihat blur atau samar. Nah, agar backgroud tampak blur, atur objek dengan backgroud. Buat jarak antara objek dengan background. Ingat, semakin jauh jarak background dengan objek, maka foto bokeh yang dihasilkan bisa semakin blur alias semakin cetar.

Spoiler for atur jarak Gan:

2. Mendekat ke objek

Foto bokeh membuat objek terlihat begitu fokus. Jadi hindari mengambil objek dari jarak yang jauh. Mendekatlah ke objek, jadikan fokus kamera benar-benar tertuju pada objek. Tempatkan objek  pada posisi frame paling depan.

3. Hindari objek yang ramai

Agar foto bokeh terlihat lebih dramatis dan artistik, hindari objek yang ramai. Biasanya foto bokeh akan terlihat lebih memukau dengan single objek.

Spoiler for single objek:

4. Gunakan smartphone yang tepat

Nah, selain teknik pengambilan foto yang telah dijelaskan di atas, Gan Sist juga sebaiknya memperhatikan gear yang tepat untuk mendapatkan foto bokeh yang keren. Gunakan smartphone yang memiliki lensa ganda. Samsung GalaxyA80 yang baru saja dirilis di Indonesia ini, punya 3 kamera belakang dengan desain pop up rotating yang jadi fitur andalannya.

Lensa utama Samsung Galaxy A80 memiliki resoslusi 48MP dengan apperture f/2.0, yang mampu manangkap detail gambar dengan sempurna walau dalam keadaan low light sekalipun. Kamera kedua menggunakan lensa ultra wide 8MP bersudut 123 derajat. Dan kamera ketiganya mendukung  fitur 3D Depth untuk efek bokeh yang lebih sempurna. Jadi dengan Samsung A80, Gan Sist bisa mendapatkan foto dengan efek bokeh yang artistik dalam keadaan apapun. Foto dengan wide angle juga bisa Gan Sist dapatkan dengan lebih dramatis.


Oh iya, seluruh kamera Samsung A80 mampu bekerja bersamaan dan Untuk perekaman video, Samsung menyematkan mode Super Steady yang mampu meredam guncangan, kayak yang ada di di Galaxy S10 itu loh Gan Sist.

Kamera Samsung A80 juga punya fitur night mode, loh. Jadi cukup dengan satu smartphone Samsung Galaxy A80, Agan Sista bisa mendapatkan banyak fungsi serta kelebihan. Foto yang dihasilkan juga bisa setara dengan kamera profesional.


Oh yah Gan Sist, sebagai tambahan informasi, Samsung Galaxy A80 ini memiliki layar Super AMOLED dengan luas 6.7 inchi, resolusinya juga sudah Full HD+ loh. Dijamin visualitas udah nyaman banget!

Untuk jeroannya, Samsung Galaxy A80 diotaki oleh prosesor chip Snapdragon 730G dan didukung oleh RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Untuk OS nya, Samsung Galaxy A80 sudah mejalankan Android 9 Pie.

So, beneran paket lengkap kan Samsung Galaxy A80 ini?


Nah Gan Sist, itu dia cara mendapatkan foto bokeh yang keren hanya dengan menggunakan kamera smartphone, dan tentunya menggunakan kamera smartphone yang mumpuni seperti Samsung Galaxy A80.
Mudah banget kan? 

source : samsung_id



Diubah oleh erpiapay 13-08-2019 12:37
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
6.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan