Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muqfaAvatar border
TS
muqfa
Spesies Baru yang Ditemukan pada Dekade Terakhir (2010-2020)


Ilustrasi. Sumber: Di sini


Dalam dekade terakhir, para peneliti dan ahli biologi telah menemukan beberapa spesies baru yang mengejutkan dunia. Ini menunjukkan bahwa dunia masih memiliki banyak hal yang belum diketahui dan harus diterokai. Berikut adalah beberapa spesies baru yang ditemukan dalam dekade ini:

Micro Chameleon (Brookesia micra) 


Ditemukan pertama kali pada tahun 2012, Micro Chameleon adalah salah satu jenis kadal terkecil yang pernah ditemukan. Ukurannya sangat kecil, hanya sekitar 1,9 cm, dan hidup di hutan Madagascar.

Tapanuli Orangutan (Pongo tapanuliensis)


Ditemukan pada tahun 2013, Tapanuli Orangutan adalah jenis orangutan yang baru dan merupakan jenis yang terancam punah. Ini ditemukan di Sumatra, Indonesia dan memiliki karakteristik unik, seperti ukuran kepala dan struktur wajah yang berbeda dari jenis orangutan lain.

Purple Fairy Wrasse (Cirrhilabrus wakanda)

Ditemukan pada tahun 2019, Purple Fairy Wrasse adalah jenis ikan hias yang memiliki warna ungu dan berbentuk bulat. Ini ditemukan di perairan Samudera Pasifik dan menjadi populer di kalangan pecinta ikan hias.

Dinizia jueirana-facao


Ditemukan pada tahun 2017, Dinizia jueirana-facao adalah jenis pohon baru yang ditemukan di hutan hujan Brasil. Ini memiliki tinggi hingga 60 meter dan dikenal karena sifatnya yang unik dan keras.

The Olinguito (Bassaricyon neblina)


Ditemukan pada tahun 2013, The Olinguito adalah jenis mamalia baru yang hidup di hutan hujan Amerika Selatan. Ini memiliki ukuran kecil, sekitar 1 kilogram, dan memiliki bulu cokelat dengan bintik-bintik putih.

Extinct Marsupial Lion (Wakaleo schouteni)

Ditemukan pada tahun 2017, Extinct Marsupial Lion adalah jenis singa marsupial yang sudah punah dan ditemukan melalui analisis DNA. Ini hidup sekitar 19 juta tahun yang lalu di Australia dan dikenal sebagai predator hebat.

Dengan demikian, spesies baru yang ditemukan dalam dekade terakhir memberikan kontribusi yang besar bagi pengetahuan tentang keanekaragaman hayati dunia. Mereka menunjukkan bahwa masih banyak spesies yang belum ditemukan dan bahwa dunia masih memiliki banyak hal yang harus diterokai dan dipelajari.

Keberadaan spesies baru ini juga membantu untuk memahami evolusi dan perkembangan spesies lain dan bagaimana mereka berevolusi dan beradaptasi seiring waktu. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk terus menjaga dan melindungi habitat alam untuk memastikan bahwa spesies baru masih dapat ditemukan dan dipelajari di masa yang akan datang.

Referensi tulisan: scienceabc.com
ar.pen
hallowwolf94
sc5
sc5 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
7.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan