Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irwanostAvatar border
TS
irwanost
Bacaleg Dapil 9 Leonardo Sirait : Pidato Jokowi saat HUT PSI Itu Sangat Luar Biasa


Bacaleg Leonardo Sirait dari Dapil 9 Angkat Bicara, Pidato Jokowi saat HUT PSI, Sangat Luar Biasa

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023) malam WIB. Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB dan disambut dengan yel-yel yang diserukan oleh ratusan kader PSI.

"Jokowi, PSI! Jokowi, PSI!" seru para kader di Ballroom Djakarta Theater, Selasa malam. Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha Djumaryo dan "Wakil Ketua Dewan Pembina Sis Grace Natalie, Selain itu, acara juga dihadiri Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antono. (ada Foto"nya)

Bacaleg Daftar Pemilihan 9 (Dapil 9) Cengkareng, Kalideres dan Tambora dari PSI Leonardo Sirait juga angkat suara ketika Pidato bapak Presiden Jokowi memberikan wejangan kepada kader - kader untuk bagaimana melayani Masyarakat, dan menyarankan turun langsung ke pasar-pasar dan lansung ke kalangan bawah seperti yang dulu tren yang dinamai blusukan.

Apa lagi Bapak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan dan meyakini bahwa mayoritas segmentasi pemilih dalam Pemilu 2024 cocok dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pasalnya, menurut Jokowi, ia sempat menanyakan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang populasi pemilih usia 17-39 tahun untuk Pemilu 2024 yang ternyata berjumlah nyaris 60 persen.

"Ada 60 persen kurang sedikit, itu anak-anak muda semuanya, dan pasar segmen sebesar itulah yang memang harus disasar dan didapatkan oleh PSI. Dan menurut saya sangat cocok sekali dengan PSI," kata Jokowi saat memberi sambutan dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 PSI, di Jakarta, Selasa malam.

Leonardo Sirait menggungkapkan apa yang dikatakan Bapak Presiden Jokowi adalah benar, Apa lagi Pak jokowi menyarankan
Kader - Kader PSI untuk bisa menggaet ceruk pemilih mayoritas tersebut, Jokowi menyarankan agar PSI jeli dalam mengangkat isu-isu yang sesuai dengan karakter pemilih usia 17-39 tahun. Jokowi yakin bahwa jajaran Pengurus PSI sudah lebih tahu dibandingkan dirinya.

"Jangan mengangkat isu-isu yang tidak disukai anak-anak muda kita," katanya pula.

Lebih jauh, Jokowi mengingatkan agar PSI menghindari terjebak menjadi pengikut arus dan justru menciptakan tren yang sudah dilakukan partai-partai lain.

"Jangan ngikutin mereka. Isunya jangan ngikutin mereka. Jangan jadi follower tapi harus jadi trendsetter-nya. Dapat, pasti dapat," ujar Jokowi.

Jokowi juga sempat mencontohkan bagaimana ia berhasil menggaet kalangan pemilih muda saat maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Jokowi merujuk pada keputusannya menggunakan ikon baju kotak-kotak selama masa kampanye Pilgub DKI 2012, membedakan diri dari tradisi penggunaan kombinasi busana jas, dasi dan peci.

"Saat itu saya ingat menyiapkan dengan Pak Ahok itu baju kotak-kotak. Enggak ada yang berani membuat tren seperti itu. Itu ada risikonya. Risikonya bisa kalah kalau keliru, tapi ternyata disambut oleh masyarakat utamanya masyarakat muda," ujarnya.

Oleh karena itu Jokowi menyarankan agar PSI juga berani untuk mencari cara membedakan identitas mereka dengan partai-partai politik lain, yang sekiranya bisa menggaet pemilih muda sebagai ceruk terbesar dalam Pemilu 2024 mendatang.

Bacaleg Leonardo Sirait akui isi pesan bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada kader-kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk mencari diferensiasi yang membedakan dari partai lain.

ditambah lagi saat Bapak Jokowi menutup pidatonya, mengatakan tetap optimis bahwa PSI bisa masuk senayan ditahun 2024 ini dan menggunakan tag line yang saat ini disuarakan oleh PSI , PSI Menang Pasti Menang.
itu membuat hati saya lebih membara untuk melayani masyarakat ketika nanti diberi kepercayaan untuk mewakili rakyat, saya akan trus terapkan dan kobarkan wejangan - wejangan dari bapak jokowi. Ungkap Bakal Calon Legistatif (Bacaleg) Dapil 9 Leonardo Sirait.

Dia juga juga mengatakan Kerinduan dia untuk bergabung di PSI karna melihat sosok bapak Jokowi yang serius untuk melayani masyarakat dari kalangan terpencil, yang sangat - sangat membutuhkan perubahan kesejateraan.

Leonardo Sirait, Content Kreator yang peduli dengan keresahan masyarakat dan ingin menjadi representative suara rakyat melalui Partai Solidaritas Indonesia.
Saya memiliki hati yang mau melayani masyarakat khususnya daerah yang saya tempatkan saat ini dikalideres, Saya dekat, suka berinteraksi, menyerap inspirasi masyarakat dan mencoba memahami kebutuhan masyarakat dikhususnya di dapil 9 ini, beberapa minggu ini saya coba untuk turun kelapangan, terjun langsung untuk silahturahmi dan mendegarkan langsung inspirasi masyarakat apa yang mereka rindukan dan kembangkan didalamnya, sayapun mencoba untuk menuliskan poitnya untuk siap mewujubkannya bersama dengan Partai Solidaritas Indonesia.

Tagline yah akan dibawahkan kalau sudah resmi pemilu, Dipilih untuk melayani Masyarakat.

Saya siap untuk berkontribusi secara tenaga, gagasan, maupun materi untuk melayani dan menciptakan mimpi dari dapil 9 ini, Kalideres, Cengkareng dan tambora dan Siap untuk memberikan terobosan baru untuk perubahan.

dia juga ungkap untuk langkah awal saya, saya akan konsen belusukan dan bersilaturahmi ketempat- tempat terpencil didaerah jakarta barat, rindu
Memberikan kesejateraan masyarakat dari segi infrastruktur dan Kesehatan bagi masyarakat dan dia juga siap Mengawal uang rakyat dan mewujudkan suara hati masyarakat untuk mendapatkan kesejahteraan selayaknya manusia.

Inilah sebagian kecil untuk tugas saya melayani masyarakat di dapil 9 yang saya tinggal ini, adapun yang lain saya percaya akan lahir suara hati masyarakat, saya siap untuk menjadi dampak baik untuk jakarta barat. khususnya dapil 9 Kalideres,Tambora dan Cengkareng.

Saya percaya bahwa Partai solidaritas adalah harapan perubahan untuk Jakarta barat khususnya Cengkareng, Tambora, Kalideres, Saya memiliki keberanian untuk menjadi berbeda demi nilai-nilai mulia yang saya akan perjuangkan untuk melayani masyarakat.

Kiranya saya diberikan kesempatan untuk bisa menjadi bagian dari perubahan untuk daerah saya, Saya siap untuk berkontribusi secara tenaga, gagasan, maupun materi untuk memulai kemajuan masyarakat jakarta barat. Ungkap Leonardo Sirait di acara kopdarnas 2023 dan juga Hut ke 8 PSI.

Sumber tulisan : https://www.mediapatriot.co.id/2023/...-angkat-suara/
mbia
areszzjay
burhan794
burhan794 dan 4 lainnya memberi reputasi
-3
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan