Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Wanita Niat Beli Nasi Goreng Hanya Satu Sendok Makan, Setujukah?

Sumber gambar

Nasi goreng adalah menu makanan yang diolah dengan beragam bumbu seperti telur, kecap, bawang cabai, dan bumbu nasi goreng dimasukan dalam wajan yang semuanya tercampur merata, menghasilkan makanan jadi.

Ada banyak sekali pedagang nasi goreng bisa ditemukan di pinggir jalan. Dengan menggunakan gerobak, kursi dan meja bisa duduk santai memesan, menunggu sambil melihat suasana dijalanan. Ada juga nasi goreng di restoran dan cafe, yang mudah ditemukan.

Harga nasi goreng cukup bervariasi ada yang 8K sampai 150K tergantung pedagang atau restoran mana yang ingin didatangi. Nasi goreng juga disajikan dengan tampilan udang, ayam, kepiting, dan juga daging sapi yang dicampur didalam nasi goreng maupun berada dipinggir nasi ukuran lebar. Sehingga membuat pembeli merasa puas menyantap hidangan tersebut.

Apalagi banyak restoran dan cafe dengan harga standar menyediakan pemandangan yang memanjakan pelanggan yang membuat mata pelanggan bisa melihat suasana sejuk dipinggir sungai, atas kota, pinggir danau, dekorasi menarik, suara musik merdu, baik itu di outdoor maupun indoor.

Baru ini telah viral di media sosial bahwa terdapat wanita membeli nasi goreng, namun tidak biasa kalau nasi goreng itu dibeli hanya satu sendok makan saja. Kemudian nasi goreng itu digoreng penjual dengan campuran yang sesuai dengan takaran nasi satu sendok makan.

Setelah digoreng penjual membungkus nasi goreng dengan ukuran kertas minyak yang sangat mini. Penjual juga heran bahwa baru ini pembeli pesan nasi goreng hanya satu sendok makan penuh.


Sumber gambar

Setujukah wanita beli nasi goreng hanya satu sendok

Berdasarkan penelusuran ane bahwa wanita yang pesan nasi goreng hanya satu sendok penuh tergolong kurang baik. Karena nasi goreng umumnya dibeli dengan porsi yang sesuai dengan niat penjual. Ada yang bungkus nasi goreng porsi besar harga murah itu biasanya di pedagang jalanan. Ada juga bungkus nasi goreng porsi kecil harga mahal namun lezat itu di restoran.

Namun ketidaksetujuan ane dilakukan oleh wanita dalam pesan nasi goreng di anggap tidak menghargai pedagang. Karena umumnya pedagang mencari keuntungan dalam berdagang, dilakukan dengan menjual. Kalau porsi yang dipesan kecil, maka ukuran keuntungan yang diperoleh pedagang juga kecil.

Nah bagaimana perasaan pedagang dibuat begitu sama pembeli?

Pasti marah karena pedagang juga punya sabar yang baik. Disisi lain pedagang merasa aneh melihat pembeli karena dengan langsung memasuk wajan dalam nasi kelihatan menantang dan itu tidak sopan serta perasaan pedagang dianggap sangat menganggu karena bertindak seenaknya.

Kadang pelaris pedagang ada di wajan itu, biasanya kalau dipegang pembeli pasti merasa tidak nyaman. Selain itu pedagang itu wanita, agak bingung mau bertindak gimana, jadi sikap pedagang pasti minder jauh, kalau marah pasti salah namanya pembeli, karena adalah raja.

Nah, sikap tidak menghargai pedagang dilakukan oleh pembeli menimbulkan efek buruk pada masyarakat yang ingin beli nasi goreng dengan porsi suka hati mereka. Hal ini akan membuat pedagang bingung dalam menentukan harga sesuai porsi. Apalagi wanita ini ambil nasi dan langsung memasukan nasi kedalam wajan, itu ane tidak setuju karena tidak menghargai pedagang dihadapannya.


Sumber gambar

Nah untuk rasa dari porsi nasi goreng yang dibuat pasti tidak enak. Karena pedagang akan bingung membuat nasi goreng versi sedikit. Berapa takaran dalam meletakkan garam, kecap, telur dan dan rempah lain. Kalau dibuat campuran nasi goreng versi satu sendok, maka akan menghasilkan rasa yang tidak enak atau jauh dari rasa khas yang dimasak pedagang.

Nah untuk itu pesan nasi goreng sesuai porsi, agar bisa menghargai orang lain. Terimakasih semoga bermanfaat.

Narasi: Opini
cor7
arsenalkufc
screamo37
screamo37 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.2K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan