Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agustus999Avatar border
TS
agustus999
Heboh Turki Disebut Akan Keluar dari NATO, Kenapa Erdogan?


Jakarta, CNCB Indonesia - Turki disebut akan keluar dari aliansi NATO. Hal ini diyakini politisi setempat Ethem Sancak mengacu pada jajak pendapat terbaru warga negara itu.
Ia mengeklaim survei mengatakan 80% warga Turki percaya bahwa Amerika Serikat (AS) adalah negara yang menjalankan kebijakan paling bermusuhan dan merusak republik tersebut. AS sendiri merupakan pimpinan NATO.

"Perkembangan mendorong kami untuk mengambil langkah-langkah seperti itu. NATO membuat kami melakukannya karena provokasinya," kata Wakil Ketua Partai Vatan Partisi (Partai Patriot) itu dikutip media Rusia, TASS, Rabu (25/1/2023).


"Mereka telah berusaha untuk membandingkan kami dengan tetangga Turki. Turki akan meninggalkan NATO dalam lima hingga enam bulan," tegasnya,

Menurutnya pula AS telah membuat Turki terjebak "konflik" di Timur Tengah. NATO juga membuat munculnya kampanye melawan Alquran di sejumlah negara seperti Swedia dan Belanda.

Pembakaran dan pengrusakan kitab suci umat Islam, Alquran, memang terjadi di dua negara tersebut. Khusus Swedia ini terjadi karena keengganan Turki menerima Swedia sebagai anggota NATO.


"Orang-orang Turki akhir-akhir ini menunjukkan simpati untuk Rusia dan (Presiden Rusia Vladimir) Putin," tambahnya lagi.

Belum ada komentar langsung dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan soal ini. Namun Partai Patriotik, diketahui memang dekat dengan ideologi sosialis dan berkampanye di republik untuk meninggalkan NATO.

Sebelumnya kelompok anti-Amerika memang berulang kali meminta Ankara untuk menutup pangkalan militer AS di wilayah Turki. Termasuk mencabut kontrak pembelian F-16 dan menarik diri dari aliansi itu.


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...kenapa-erdogan

Negara gembel seperti Kalkun ini memang pas kalau keluar dari NATO. Kalkun di NATO hanya jadi virus dan parasit.

Cocoknya Kalkun ini jadi budak Mengleng emoticon-Big Grin
wetp794239
wetp794239 memberi reputasi
1
963
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan