febi12283Avatar border
TS
febi12283
Beberapa Hikmah Yang Bisa Kita Ambil Dari Sebuah Musibah Pandemi Covid-19

                                                                Covid-19 Via Google


Hai kaskuser….

Tidak terasa sudah setahun lebih kita bertahan di situasi yang seperti ini,situasi yang membuat kita harus bertahan dari cobaan pandemic yang tidak hanya membuat beberapa orang kehilangan orang yang mereka sayangi namun kondisi yang membuat sebagian masyarakat kehilangan mata pencaharian mereka.

Pandemic covid menjadi momok yang mengiris hati,jutaan orang terpapar virus covid-19,yang kondisinya naik dan turun dan tidak tahu kapan akan berhenti,kondisi yang membuat beberapa orang menyerah dengan keadaan ini,mereka yang tidak mampu bertahan hanya bisa mengharapkan bantuan dari pemerintah dan orang sekitar untuk sekedar menyambung hidup.

Wabah yang terjadi di seluruh belahan dunia ini tidak hanya memporak-porandakan ekonomi suatu Negara,namun membuat pemerintahan kewalahan untuk mengatasi kondisi ini karena harus mengeluarkan usaha dan dana yang besar demi menyelamatkan banyak nyawa manusia dan menjaga kestabilan ekonomi agar tidak runtuh.

Seperti yang kita ketahui bersama jika Negara tetangga seperti singapura akan mencoba untuk menjadikan wabah covid sebagai hanya sebuah flu biasa,mungkin Negara singapura sudah tidak mampu lagi untuk bersabar dan menunggu atau mungkin Negara singapura sudah mengetahui bahwa covid sejatinya tidak akan hilang dalam waktu yang sebentar sehingga cara terbaik adalah menjalani hidup seperti biasa di dalam kondisi pandemic seperti ini.

Sulit untuk membayangkan bahwa Negara sebesar Indonesia dapat mengikuti langkah seperti singapura,apalagi lonjakan dan jumlah penderita covid kian membesar dan tidak menunjukan data yang menggembirakan.
 
Kita harus dapat mengambil hikmah dari semua cobaan ini dan beberapa hikmah yang dapat kita ambil akan mengajarkan kita bahwa sepertinya kita harus menerima bahwa  merupakan seleksi dari alam.
Beberapa hikmah yang dapat kita ambil adalah:
 
1.Covid-19 mengajarkan bahwa sebuah pekerjaan tidaklah permanen
Pandemic ini mengajarkan setinggi apapun posisimu di dalam sebuah perusahaan,itu tidak akan permanen ketika suatu negara terserang wabah,dan ini banyak terjadi saat-saat ini ketika banyak orang yang dulunya bekerja dengan posisi yang bagus kini harus rela kehilangan pekerjaan dalam waktu yang singkat dan tidak di duga-duga.
 
2.Uang cash adalah segalanya
Pandemic ini mengajarkan kita bahwa mobil,rumah yang bagus,jam tangan bahkan baju yang bagus tidak akan artinya ketika wabah menyerang,uang cash lah yang dapat menyelamatkan kita,ketika suatu Negara di landa kepanikan luar biasa,maka semua stok makanan akan menipis dan orang akan ketakutan dalam mencari sumber makanan,mereka tidak akan memikirkan baju mewah dan jam tangan rolex namun sebuah kantong beras untuk bertahan hidup.
 

3.Emas investasi terbaik
Masih ingat ketika awal bulan covid masuk ke Negara Indonesia,saat itu juga Negara ini di landa kepanikan,IHSG mengalami penurunan tajam dan saham-saham bertumbangan,meskipun sekarang sudah mengalami kenaikan namun mengalami stagnanisasi,dan tidak memberikan pengaruh yang positif,ketika Negara sedang berjuang dari resesi akibat pandemic,namun emas tetap menjadi instrument yang terbaik saat wabah melanda suatu Negara.
 
Hikmah ketika terjadi musibah harus kita ambil dan di jadikan pelajaran.
Jangan lupakan itu bre…


0
426
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan