Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Dua Perampok Gasak Bank Dengan Parang, Videonya Sampai Viral Di Media Sosial

Sumber gambar

Perampok gasak uang 240 juta rupiah dalam dua menit hingga viral dimedia sosial

Perampokan menjadi tindakan kriminal bertujuan mengambil kepemilikan seseorang dengan paksa menggunakan senjata tajam sebagai ancaman untuk menakuti korban hingga melukai fisik dan psikologis korban hingga berakhir kematian.

Peran kepolisian hadir melindungi mengayomi, memecahkan permasalahan kejahatan agar pelaku kejahatan mendapatkan hukuman sesuai Undang Undang Pidana tertulis yang Berlaku.

Baru ini Viral video Tiktok dimedia sosial memperlihatkan rekaman CCTV terkait Kasus Perampokan yang terjadi Bank BUMN di Cabang Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur hari Jum'at siang pukul 12:44 Wib, 20-01-2023.


Sumber gambar

Awalnya, dua perampok mengendarai sepeda motor masuk bank tanpa penjagaan satpam saat sedang istirahat shalat Jum'at. Dua perampok masuk langsung menodong parang ke kasir bank, satu orang dengan cepat memasukan uang dalam tas hitam berisi uang 240 juta. Setelah keadaan lengah pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motornya.

Video perampokan melalui akun Tiktok diambil dari rekaman CCTV Bank, viral dimedia sosial instagram bernama @memomedsos dan mendapat komentar netizen dengan menyalahkan petugas keamanan karena ibadah Shalat Jum'at.

Saat kejadian Lokasi Bank yang dirampok diluar ruangan dalam kondisi sunyi hanya beberapa warga menjadi saksi melihat dua orang mereka pikir nasabah masuk bank tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV bank, pihak kepolisian telah menerima bukti dan sedang menyelidiki ciri ciri pelaku, Kepolisian Polda Jawa Timur telah menerima Laporan, anggota sudah bergerak melakukan pengejaran.


Sumber gambar

Gak kebayang ya ada wanita didalam bank sedang istiraha, tiba tiba datang perampok langsung nodong golok ke wajah kasir. Itu bisa membuat psikologis kasir bank wanita menjadi kaget bahkan shock hingga wajahnya pucat sekali.

Wah mengerikan juga kalau tidak ada petugas keamanan yang sedang shalat Jum'at. Harus waspada itu untuk setiap bank diseluruh Indonesia, harus dikunci dan ditutup itu pintu bank tersebut dengan pintu garasi agar perampok gak bisa langsung masuk gitu saja merampok seenaknya.

Jadi selain CCTV, petugas keamanan, maka tingkatkan lagi dengan menutup pintu bank, atau bisa dilakukan dengan melatih pegawai bank membela diri dengan melumpuhkan pelaku perampokan dengan memukul dengan senjata semprotan cabai, semprotan damkar, dan setrum kejut pingsan. Agar Bank tidak mengalami kerugian besar, itu perlu dengan melakukan pelatihan keamanan tambahan pegawai disetiap bank Lumajang Jawa timur kalau bisa se Indonesia biar tidak ada kejadian ini lagi wkwkwk.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Narasi: Opini
arcizy8942
orangemonkey
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan