Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Demi Konten, Seorang Nenek Mandi Lumpur Demi Uang, Ini Buruknya Diteruskan
Konten Sensitif

Sumber gambar

Konten adalah sebuah video dan gambar yang di-posting di internet dalam aplikasi atau website tertentu yang tujuannya mendapatkan banyak penonton sehingga otomatis banyak mendapatkan uang dari hasil yang menonton tersebut.

Baru ini telah viral di media sosial bahwa seorang nenek nekat dan mau menjadi pemeran dalam konten tersebut. Nenek itu mau karena di iming imingi uang dari pemilik konten tersebut. Caranya adalah dengan mandi lumpur menggunakan gayung dengan air dingin dan masuk kedalam kolam yang telah disiapkan. Sehingga pemilik konten merekam nenek tersebut.

Mandi air lumpur dingin dilakukan nenek itu dilakukan dalam waktu lama. Sehingga pemilik konten mendapatkan topik menarik dari hasil video yang direkamnya. Sehingga banyak video pemilik konten tersebut banyak yang menonton. Hasilnya pemilik konten dapat uang banyak sementara nenek tersebut hanya mendapat uang sedikit sekali. Namun nenek tersebut menganggap dapat uang banyak.


Sumber gambar

Kejadian ini terjadi di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Ternyata nenek tersebut adalah bukan cucu kandung melainkan nenek dan pemuda hanya satu kampung.

Membahas soal konten mandi lumpur ini jika diteruskan akan berdampak buruk

Dampak buruk meneruskan konten mandi lumpur dengan pemeran lansia dapat membuat kesehatan nenek tersebut bisa memburuk. Karena mandi lumpur atau air dingin itu membuat nenek itu kedinginan apalagi dilakukan setiap hari sebanyak 9 kali. Sehingga bisa menyebabkan nenek itu jatuh sakit.


Sumber gambar

Konten mandi lumpur menyebabkan nenek tersebut bisa terserang penyakit karena air itu kotor dan dingin. Serta dimandikan kewajah dapat menyebabkan kuman itu lengket Dimata, hidung dan mulut serta wajah. Hal ini dapat membuat kuman itu masuk tubuh nenek. Karena lansia itu tubuhnya menurun kondisi fisik, stamina dan juga kualitas kebugaran. Sehingga dapat membuat tulang seorang nenek tersebut menjadi sakit.


Sumber gambar

Hal itu jika diteruskan akan menimbulkan kematian pada nenek tersebut. Dan itu sangat buruk sekali jika dilakukan demi uang bahkan hanya untuk konten. Karena konten mandi lumpur dianggap berbahaya bagi lansia. Itu bagi kesehatan.

Untuk non kesehatan konten itu berdampak buruk karena dianggap dapat menyiksa seorang nenek. Karena nenek itu orang tua lansia harus dihargai dan dihormati serta disayangi. Bila mendapatkan uang, pemilik konten berikan saja uang tersebut tanpa menyuruh melakukan hal aneh berbahaya. Si nenek juga tidak boleh mau melakukan hal tersebut karena bisa diberi uang banyak.


Sumber gambar

Bahkan kementerian sosial juga memberikan kritik terhadap tindakan tersebut karena tindakan pemilik konten terhadap si nenek yang mandi lumpur dianggap menyiksa manusia lansia yang seharusnya dihormati, bukan disuruh aneh aneh.

Hal itu bisa berdampak buruk terhadap citra seorang lansia terhadap pemerintah yang membiarkan lansia mau disuruh aneh aneh. Dan itu bisa menimbulkan kemarahan pada netizen lain karena konten tersebut tidak memiliki manfaat hanya dibilang menarik saja.

Terimakasih semoga bermanfaat

Narasi: Opini
0
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan