Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mauceritaajaAvatar border
TS
mauceritaaja
Butuh saran kalian
Hallo agan-agan, 
Gw mau curhat nih tentang hubungan gw, mungkin bisa dibilang toxic relationship/gaslighting relationship coba comment.emoticon-Nohope

Ceritanya gini, gw punya pasangan yang gak romantis bisa dibilang cuek dan wataknya keras dan saking kerasnya atas apapun kejadian yang terjadi dia selalu nyalahin pasangannya. 
Contohnya misal gw sakit, dia pasti langsung bilang "lagian udah tau ada maag bukannya makan teratur", sempet gw kekunci dikamar mandi ga bawa hp dan dikosan gw ga ada siapa-siapa. Gw panik sampe coba congkel pintu dan tangan gw berdarah setelah berhasil keluar gw cerita dan respon dia cuma "lagian jadi orang panikan, kan jadi berdarah".
Intinya atas apapun yang terjadi bukannya nanya kabar gw tapi gw selalu ngerasa disalahin atas apapun yang menimpa gw, 
bahkan gw hampir jatoh terus teriakpun dia bisa bilang "bisa gak sih ga usah teriak, makanya hati-hati" (namanya jg kaget pasti reflek teriak, malah diomelin).

intinya gw sempet mau nyerah sama hubungan ini dan mau pisah, gw juga bilang tentang sifat dia ini, karena saat itu gw lagi capek, sakit dan disalahin jadinya gw ngerasa dia ga ada rasa empati sama gw dan ga sayang sama gw.
Tapi at that moment dia ga mau pisah, dia janji mau rubah sifatnya dan dia ada planing untuk nikah, and then lanjut dan emang dia bener-bener berubah tapi setelah 6bulan or 7bulanan kumat lagi sifatnya yg nyalahin itu.

Akhirnya kemarin dia mengulangi lagi terus karena posisi gw cape jadi gw juga kesel dan reflek bilang "bisa gak sih ga usah nyalahin, untungnya apa sih suka nyalahin orang ? emangnya gw mau kayak gini" dengan nada tinggi of course karena kebawa emosi, terus respon dia cuma diem.
Kita diem-dieman habis itu dia berprilaku kayak biasa, seperti ga ada masalah.

Menurut agan-agan gimana? Haruskah gw mendem dan ngalah terus? 
Karena jujur gw udah sampe dititik dimana gw ga berani ambil keputusan tentang apapun itu, karena takut disalahin.

Sehat ga sih hubungan kayak gini kalo dipertahanin? apa ini pertanda / ujian sebelum married?emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown







0
310
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan