dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Mainan Anak-anak Ini Memakai Tali, Apa Yang Agan Pernah Mainkan?
Mainan Anak-anak Ini Ada Talinya, Cek Apa Sajakah Itu?

Kehidupan anak-anak memang sangat menggembirakan. Hidupnya akan selalu bahagia, karena hanya bermain tidak pusing mikirin harga pertalite yang makin melambung atau gas melon yang langka di pasaran. Hidup hanya diisi dengan sekolah, makan-minum dan bermain.

Membicarakan mainan anak-anak sangat beragam. Biasanya kalau anak laki-laki suka main mobil-mobilan sementara anak cewek suka main boneka.

Ada beberapa mainan anak yang tak lekang oleh waktu. Tetap ada dan abadi hingga sekarang bahkan ada yang kembali hit saat ini. Mainan apakah itu?

Nah, berikut ini deretan mainan anak yang ada talinya dan asyik dimainkan, bukan cuma anak-anak tapi orang dewasa pun menyukai mainan ini. Yuk, disimak!

1. Lato-lato



Lato-lato, mainan yang satu ini kembali sedang trend. Adalah sejenis permainan ketangkasan yang membutuhkan keseimbangan gerak dalam memainkannya. Gerak naik turun yang dinamis akan memberikan bunyi yang dinamis pula. Tek, tek, tek, tek. Gerakan naik turun dari bola kecil yang saling beradu.
Diperlukan kehati-hatian dalam memainkan lato-lato. Bola yang keras bisa membuat tangan memar bila terkena bolanya. Yang belum ahli harus hati-hati, ya!

2. Yoyo



Adalah main yang juga menggunakan tali. Mainan anak yang berbentuk bulat seperti roda ini pun sangat dibutuhkan ketangkasan dan keseimbangan dalam memainkannya. Yoyo, bukan hanya mainan anak biasa, karena permainan yoyo ini telah diakui di beberapa negara dan ada ajang kompetisinya lho. Keren kan. Siapa yang pernah mempunyai mainan yoyo?

3. Gasing



Mainan gasing pun menggunakan tali untuk memainkannya. Tali digunakan untuk memutar gasing dengan cara ditarik sehingga mau berputar di lantai. Gasing kalau di tempat aku sering disebut gangsingan karena muter.

Nah, itu tadi beberapa permainan anak yang memakai tali. Kira-kira permainan apa saja yang pernah kalian mainkan?

Sekian dari aku, thread yang tak berfaedah sampai jumpa lagi. Jangan lupa share, komen, dan lampunya, ya! Terima kasih.

Narasi opini pribadi
Ilustrasi download dari google.com
UchieSuciani
erina79purba
terbitcomyt
terbitcomyt dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan