lowbrowAvatar border
TS
lowbrow
Remuk Dilindas Ekskavator, Warga China Tewas di Ratatotok


Kejadian naas menimpa warga negara asing asal China, Wang Zanbiao. Peristiwa tragis terjadi ketika tubuh korban dilindas alat berat, ekskavator, di Perkebunan Alason Desa Ratatotok Satu Kecamatan Ratatotok, Minggu (15/1).

Kronologinya, Markus Pasoro (40) warga asal Luwu Sulwesi Selatan, tengah mengoperasikan peralatan yang biasa memindahkan tanah ataupun material lainnya, sekira pukul 20.00 Wita.

Kemudian datang korban Zanbiao, sekira 40-an meter, mengisyaratkan (menggunakan tangan) kepada Markus untuk berhenti bekerja. Korban kemudian mengisyaratkan lagi agar memarkir alat yang digunakannya di tempat parkir. Markus selanjutnya turun ke tempat pengisian bahan bakar untuk mengisi BBM, sebelum memarkir alat tersebut.

Korban sempat menanyakan dengan isyarat anggukan kepala. Markus membalasnya dengan isyarat kalau dirinya akan mengisi BBM. Masih dalam bahasa isyarat, korban menginstruksikan untuk tak usah mengisi BBM melainkan memarkir ekskavatornya, selanjhytnya diiyakan dengan acungan jempol oleh Markus.

Namun naas, setelah menghidupkan mesin dan kemudian menggerakan bucket/keranjang yang berfungsi untuk mengeruk, korban sudah berada sekira 4 meter disamping kanan ekskavator.

Tak ayal, tubuh korban langsung terjatuh disenggol bucket ekskavator. Tragisnya, tubuh korban dilindas kendaraan berat yang telah bergerak. Akibatnya, tubuh korban mengalami luka robek di kaki kiri, patah tulang paha kiri, luka robek di paha dan daging/otot keluar, patah tangan dan tulang belikat serta beberapa tulang rusuk.

Melihat hal itu, sejumlah rekanan kerja langsung menghampiri korban serta mengamankan Markus. Namun sayang, nyawa warga asal Tiongkok itu, tak dapat diselamatkan.

Kapolres Mitra AKBP Fery Sitorus dalam keterangannya, membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, pihaknya sudah mengamankan pelaku userta barang bukti berupa alat berat, ekskavator. “Tewas ditempat dengan luka hampir disekujur tubuh. Pelaku berikut barang bukti, telah diamankan dan akan diproses sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” pungkas kapolres didampingi Kasie Humas N O Tumonggor.

https://mediasulut.co*/foto_berita/6321c85055-15dd-43f9-bd59-422a7cbe1ffb.jpg
Diubah oleh lowbrow 18-01-2023 09:18
samsol...
accretia8
darkwilliam00gg
darkwilliam00gg dan 5 lainnya memberi reputasi
2
1.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan