Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dedi.meruyaAvatar border
TS
dedi.meruya
Ada Baliho 'Terima Kasih Wali Kota Depok atas Underpass', Warga Merasa Lucu


Depok - Sebuah baliho berisi ucapan terima kasih dari warga Depok kepada Wali Kota Depok M Idris atas underpass Dewi Sartika muncul di dekat underpass Dewi Sartika. Warga pun heran atas keberadaan baliho itu.

Pantauan detikcom, Rabu (18/1/2023), terlihat baliho itu terpasang di Jalan Margonda Raya. Ada foto Wali Kota Depok M Idris di baliho tersebut.

Selain itu, terdapat logo Pemkot Depok, Depok Friendly City, dan Kota Depok Paricara Dharma di baliho berlatar putih itu.

"Kami Warga Kota Depok Mengucapkan Terima Kasih Kepada Walikota Depok Atas Pembangunan Underpass di Dewi Sartika Margonda Raya," demikian tulisan di baliho tersebut.

Salah satu warga sekitar, Viki, mengaku heran terhadap baliho tersebut. Dia menduga baliho itu inisiatif Pemkot Depok untuk mengapresiasi diri sendiri.

"Sebenarnya bukan dari warga itu baliho. Dana pun bukan dana warga. Kayaknya sih memang inisiatif dari Pemkot juga sih untuk mengapresiasi diri sendiri," kata Viki di sekitar underpass Dewi Sartika, Depok.

Viki mengatakan pembangunan underpass merupakan tugas Pemkot Depok. Menurutnya, Pemkot Depok tak perlu mengapresiasi diri sendiri dengan baliho.

"Kalau masalah pembangunan, memang sudah seharusnya, pemerintah memang kerjanya harus seperti itu. Jadi nggak perlu apresiasi diri sendiri, memang kerjanya melayani masyarakat," kata Viki.

Warga lain, Restu (27), menilai baliho itu merupakan lucu-lucuan. Dia menduga Walkot Idris membuat baliho mengatasnamakan warga untuk diri sendiri.

"Ya lucu saja sih sebagai wali kota mengatasnamakan warga Depok. Yang pasti pemkot sih pakai APBD, nggak mungkin untuk relawan pakai dengan logo Pemkot. Baru dua hari sebelum diresmiin. Sebelum-sebelumnya nggak ada," kata Restu.

Wakil Ketua PSI Kota Depok Icuk Permana juga mengkritik keberadaan baliho itu. Icuk mengunggah video di akun TikTok-nya. Video itu telah dilihat ratusan ribu kali.

"Ini kita juga jadi evaluasi juga sebenarnya beberapa kegiatan pembangunan itu selalu pejabatnya yang diucapkan terima kasih, padahal kita tahu itu dia sendiri yang nyetak gitu loh," kata Icuk.

Menurut Icuk, seharusnya ucapan terima kasih tersebut diutarakan Wali Kota untuk Warga Depok karena sudah mendukung pembangunan underpass Dewi Sartika. Dia menduga baliho itu dibuat sendiri oleh Idris.

"Harusnya mengucapkan selamat kepada warga Depok sudah mendapatkan apa yang warga Depok butuhkan, bukan ucapan terima kasih gitu," ucap Icuk.

"Iya, kalau dilihat begitu. Soalnya, yang di atas-atas itu Pemkot Depok. Lah, ini Walkot Depok sendiri, jajaran Wali Kota dan turunannya yang bikin, kan lucu," sambungnya.

https://news.detik.com/berita/d-6521...ga-merasa-lucu

Badut jadi pemimpin
jims.bon007
qavir
lubizers
lubizers dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan