anak.produktifAvatar border
TS
anak.produktif
Ini Dia yang Bikin Mak Nyak Jadi Perempuan Inspiratif di Film Si Doel The Movie


Masih ingat dengan film Si Sidoel Anak Betawi, gan? Sinetron legendaris yang diperbaharui menjadi versi layar lebar dan berlatar tempat negeri kincir angin tersebut berhasil menghidupkan lagi kenangan antara Sidoel, Sarah dan Zaenab. Tapi perhatikan gan, ada satu tokoh penting yang dari dulu hingga sekarang tidak pernah diganti, yaitu Maknya Sidoel yang berperan sebagai Mak Nyak.



Perempuan bernama asli Aminah Cendrakasih ini masih menjalani proses syuting ditengah kondisinya yang sedang sakit. Berkat kesediaannya untuk tetap bermain, cerita di dalam film menjadi tidak kehilangan "rasa" yang sudah ada di sinetron tahun 90-an tersebut. Ane kagum dengan kesungguhan Bu Aminah yang total dalam bermain, meski kondisinya lumpuh dan penglihatannya tak lagi setajam dulu (tidak dapat melihat lagi) , tapi semangatnya tak lekang dimakan waktu. Buktinya Mak Nyak sangat hafal dialog yang harus beliau ucapkan saat takeadegan film Si doel The Movie melebihi asisten yang menuntunnya hafalan dialog.



Keren ya gan? Jarang sekali ada orang seperti beliau yang rela melakukan totalitas bermain peran dalam kondisi kurang sehat. Di saat artis yang masih muda - muda dilanda penyakit, pasti mereka akan ambil jatah liburnya sedangkan Bu Aminah ... tetap menjalaninya dengan sungguh - sungguh dan tidak mau mengecewakan para crewserta kawan mainnya. Rasa tanggung jawabnya nampak jelas dari sikapnya yang tidak setengah - setengah di setiap scene.

Ane kasih dua jempol untuk Mak Nyak alias Bu Aminah, semangatnya itulah yang menjadi inspirasi bagi ane dalam mengemban kewajiban atau tanggung jawab yang diberikan kepada ane, entah tanggung jawab apapun itu. Mau tanggung jawab masalah pekerjaan, tanggung jawab sebagai anak dan lain - lain. Ane tidak mau menjadi anak muda yang dengan mudahnya berhenti berkarya karena dihalangi oleh keterbatasan. Bu Aminah saja yang sudah banyak mengalami ujian kesehatan masih bisa berkarya, padahal logikanya sangat berat jika kita ada di posisinya. Oleh karena itu, ane yang masih muda harus lebih semangat lagi dalam menjalankan kewajiban yang sudah menjadi tanggung jawab ane. Thanks untuk Ibu Aminah yang sudah menginspirasi ane lewat sikap - sikapnya!

Sumber tulisan :Ref.1 ditambah opini pribadi





anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
279
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan