Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yasuhito.endoAvatar border
TS
yasuhito.endo
Konsekuensinya Besar, Mimpi Sahroni Gelar Night Race Formula E Sulit Terwujud?

NEWS / METROPOLITAN

Ria Rizki Nirmala Sari | Fakhri Fuadi Muflih
Jum'at, 13 Januari 2023 | 17:18 WIB

https://amp.suara.com/news/2023/01/1...ulit-terwujud?

Konsekuensinya Besar, Mimpi Sahroni Gelar Night Race Formula E Sulit Terwujud?
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. (Dok: DPR)
Suara.com - Pada akhir Formula E 2022 lalu, tercetus ide untuk menggelar balapan malam hari atau night race di gelaran 2023 dari Ketua Panitia Pelaksana Formula E 2022, Ahmad Sahroni. Namun, ide itu ternyata belum juga ditindaklanjuti hingga saat ini.

Vice President Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Syachrial Syarif mengatakan, pihaknya belum juga membahas soal rencana night race. Namun, ia menilai rencana balapan malam hari memberikan konsekuensi besar.

"Race night belum (dibahas). Itukan tercetus waktu (Formula E 2022) baru selesai. Mungkin bagus juga malam, tapi sampai hari ini belum (dibahas), masih kami siapkan yang siang aja," ujar Syachrial saat dikonfirmasi, Jumat (13/1/2023).

Adapun konsekuensi yang harus ditelan ialah seperti perlunya infrastruktur tambahan untuk balapan malam hari. Hal ini akan berimbas pada biaya balapan yang semakin besar.

Baca Juga: Jakpro Bakal Bentuk Panitia Pelaksana Formula E Akhir Bulan Ini, Begini Kriterianya

"Konsekuensinya besar kalau malam. Biayanya pasti lebih besar, penerangan harus optimal. Konsekuensi penerangan itu, macam-macam sih berarti," ucapnya.

Untuk saat ini, ia juga sedang melakukan persiapan awal Formula E. Dalam waktu dekat, ia menyatakan akan ada pembentukan panitia pelaksana atau Organizing Committee (OC).

Ajang balap mobil listrik itu dijadwalkan oleh Formula E Operation (FEO) akan digelar 3 dan 4 Juni 2023 di Jakarta. Panitia pelaksana bertugas melakukan seluruh persiapan, termasuk mencari sponsor sampai pelaksanaan balapan selesai.

"Perkembangan persiapan Formula E, kita akan bentuk panitia. Kita berharap akhir bulan ini sudah ada panitianya," ujar Syachrial saat dikonfirmasi, Jumat (13/1/2023).

Ia menyebut belum ada kandidat calon Ketua OC Formula E Jakarta 2023 ini. Namun, kriterianya yang paling penting adalah sosok yang sudah memahami dunia balap mobil.

Baca Juga: Bakal Kembali Balapan di Indonesia, Ini 4 Fakta Unik Formula E Musim 2023

Ketua OC Formula E 2022, Ahmad Sahroni juga disebutnya belum tentu kembali memimpin panitia pelaksana.

"Kita harus melibatkan profesional-profesional yang mungkin paham betul tentang race dan kita belum tahu apakah masih sama dengan tahun lalu atau tidak," tuturnya.
pilotamoy141
itilnjepat
areszzjay
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan