Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Jajanan Kekinian Yang Digandrungi Anak Muda! Kalian Udah Pernah Coba Belum?


Sumber Gambar

Jajan merupakan kegiatan asik yang diminati banyak orang. Entah jajan makanan ringan atau bahkan makanan berat. Sejak dulu, di Indonesia sudah ada banyak jajanan yang beragam. Terutama yang tradisional.

Namun belakangan ini, ada banyak jajanan baru yang banyak dijual di pasaran. Mulai dari yang tradisional hingga modifikasi dari jajanan lama. Semua jadi favorit anak-anak muda khususnya. Apa saja ya itu? emoticon-Bingung (S)

Berikut daftarnya gan! Bisa jadi ide usaha juga nih!emoticon-Ngacir

emoticon-Traveller

1. Telur Gulung


Sumber Gambar

Jajanan ini sudah terkenal sejak beberapa tahun lalu dan tampaknya hingga saat ini telur gulung masih jadi jajanan terfavorit di pasar atau di kawasan streetfood. Teksturnya yang lembut dan gurih mungkin jadi penyebab kenapa jajanan ini begitu diminati meski hanya berbahan dasar telur.

2. Takoyaki


Sumber Gambar

Jajanan ini juga sudah menjadi tren selama beberapa tahun silam. Jajanan yang berasal dari Jepang ini merupakan bola tepung yang di isi dengan daging gurita. Namun, belakangan ada banyak variasi isi seperti sosis dan lain sebagainya.

3. Baby Crab


Sumber Gambar

Baby Crab menjadi viral di sosmed setahun terakhir. Yaitu bayi kepiting yang digoreng hingga garing. Dengan pilihan bumbu yang disesuaikan dengan selera pembelinya, baby Crab jadi salah satu pilihan jajanan yang cocok untuk dicoba. Beda dengan kepiting yang hanya dimakan beberapa bagiannya saja, baby crab bisa kalian makan semua bagiannya secara langsung.

4. Korean Food


Sumber Gambar

Jajanan Korea juga semakin digemari mengingat bertambahnya minat orang Indonesia terhadap budaya Korea seperti drama dan musiknya. Biasanya yang dijual adalah dimsum, bakso khas Korea, Odeng dan masih banyak lagi.

5. Corndog


Sumber Gambar

Makanan ini adalah sosis yang ditusuk sate dan dilapisi dengan lapisan tepung tebal. Selain sosis, ada juga variasi lain yaitu dengan keju mozzarella. Sebelum digoreng, biasanya dilapisi lagi oleh tepung roti yang membuatnya lebih krispi. Makanan ini berasal dari Amerika Serikat.

emoticon-Shakehand2

Nah itulah top 5 makanan kekinian yang sedang diminati banyak orang. Perkembangan zaman juga mempengaruhi jajanan-jajanan yang muncul ke pasaran. Jadi, tak ada salahnya mengikuti zaman.

Kalau kalian, pernah coba yang mana nih gan? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
zaekun69
nomorelies
shinwjy
shinwjy dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.7K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan