Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Belajar dari Sosok Tiko, 11 Tahun Rawat Ibunya yang ODGJ di Rumah Mewah Tanpa Listrik
Menggemparkan media sosial, sosok Tiko pemuda yang rawat ibu yang menderita ODGJ selama 11 tahun di rumah mewah tanpa listrik dan air bersih


Media sosial tengah dihebohkan dengan kisah haru kehidupan seorang pemuda bernama Tiko yang merawat ibunya seorang diri selama 11 tahun di sebuah rumah mewah terbengkalai yang ada di daerah Jakarta Timur tanpa adanya listrik dan juga air bersih.

Dilansir dari akun Instagram @memomedsos diketahui kisah tersebut pertama kali diunggah oleh akun YouTube Bang Satria, sebelum akhirnya viral setelah diunggah di Tik Tok dan dishare oleh warganet.

Kisah kehidupan Tiko menuai banyak simpati dari warganet karena diketahui bahwa Tiko berusaha keras untuk menghidupi sang ibu yang mengalami gangguan jiwa setelah dicerai dan ditinggalkan oleh ayahnya seorang diri tanpa bantuan orang lain karena sang ibu hanya dapat nurut dengan dirinya.

Untuk menghidupi ibunya, Tiko pernah bekerja berjualan telur gulung, sebelum akhirnya menjadi satpam komplek dan kisahnya viral di media sosial.

Setelah kehidupan Tiko terekspose ke publik, diketahui Dinas Sosial mendatangi rumah mewah yang sudah dalam keadaan terbengkalai tanpa listrik dan air bersih tersebut untuk mengevakuasi ibu dari Tiko yaitu ibu Eny untuk dibawa ke rumah sakit jiwa.
Semula Tiko sempat menolak tawaran dari Dinas Sosial karena masih ingin merawat ibunya seorang diri, tetapi setelah diyakinkan oleh para tetangga demi kesehatan sang ibu akhirnya Tiko merelakan sang ibu dibawa oleh Dinas Sosial.




Dari kisah hidup Tiko merawat ibunya yang mengalami gangguan jiwa selama 11 tahun di rumah mewah terbengkalai tanpa listrik dan air bersih seorang diri, tentu banyak pelajaran berharga yang bisa diambil GanSis.

Ketulusan Tiko dalam merawat ibunya yang mengalami gangguan kejiwaan tentu bukan sebuah perjuangan mudah apa lagi diusianya yang masih sangat muda dan belum memiliki pekerjaan tetap.

Sudah sepantasnya sosok Tiko ini dijadikan sebagai contoh dan teladan baik bagi kita semua GanSis, untuk tulus ikhlas merawat orang tua dengan kasih sayang sepenuh hati entah seperti apapun keadaan orang tua kita.

Merawat orang tua memang sudah menjadi tanggung jawab seorang anak, hanya saja memang saat ini lebih banyak anak yang tega menelantarkan orang tuanya atau bahkan menyengsarakan orang tua di akhir khayat mereka.




Berikut tadi GanSis sekilas tentang kisah hidup Tiko yang saat ini tengah hangat dibahas di media sosia.

Mari kita ambil pelajaran kehidupan dari sosok Tiko, tulus ikhlas merawat ibunya meski sang ibu mengalami gangguan jiwa.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4


verdandigr
nurhuda008
popoboy
popoboy dan 20 lainnya memberi reputasi
21
8.6K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan