harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Mata Merah Ketika Difoto? Ternyata Ini Penyebabnya Gan!

Sumber Gambar

Berfoto adalah salah satu cara menyenangkan untuk mengabadikan sebuah momen. Untuk menangkap momen menjadi foto, kalian bisa menggunakan kamera atau handphone. TS sendiri salah satu yang senang mengabadikan momen menggunakan foto.

Namun, kadang ketika kita memotret, cahaya di daerah kita foto tidak mencukupi. Sehingga membutuhkan cahaya flash supaya foto kita tidak gelap. Kadang ketika mengambil gambar dengan flash hasilnya mata kita menjadi merah. Apakah itu karena kita memiliki sharingan? Tidak ya.

Sudah dicek di pengaturan tidak ada yang aneh. Apakah karena pakai filter makanya mata jad merah? Tidak juga. Kamera pun terbilang bagus karena pakai handphone Oddo. Pada akhirnya kita harus menerima bahwa foto mata kita merah di foto.


Sumber Gambar

Tapi tenang, mata merah saat di foto itu bukan karena kualitas kamera kita kok. Penyebab mata kita merah saat difoto justru karena mata kita sendiri. Selain itu intensitas cahaya di tempat foto diambil juga mempengaruhi.

Hal ini memang sudab biasa terjadi. Dan terjadinya hal ini dikarenakam cahaya flash yang cukup terang membuat pupil mata menjadi lebih lebar sehingga mata pun memantulkan pembuluh darah merah. Pupil mata sendiri memang berfungsi untuk mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke mata, semakin banyak cahaya yang masuk maka biasanya pupil mata akan membesar.

Jadi ada semacam refleksi gitu di retina mata kita yang membuat pembuluh darah kita terlihat saat terkena sinar flash yang terang itu. Jadi sinar flash yang digunakan itu bisa jadi terlalu terang sehingga cahaya dari flash tersebut menembus masuk ke mata kita hingga ke bagian belakang bola mata yang terdiri dari pembuluh darah.


Sumber Gambar

Jadi yang selama ini kita lihat adalah pembuluh darah? TS sih baru tahu ya, karena TS selama ini jarang foto pake flash dan tidak pernah mata jadi merah. Karena lebih baik tidak foto atau cari tempat lain daripada foto pakai flash. Apalagi flash handphone, kurang suka aja.

Jadi ya kalau mau pupil mata tidak merah, cara mengakalinya mungkin dengan photoshop. Ya, itu bisa jadi solusi mungkin. Hehe.

emoticon-2 Jempol

Gimana gan? Menurut kalian kenapa mata merah pas difoto? Apakah itu ciri-ciri ada setan? Wkwkwk.emoticon-Big Grin

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
azhuramasda
kwacimuffin
provocator3301
provocator3301 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.6K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan