Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nona212Avatar border
TS
nona212
Kesetaraan Gender; Kiprah Wanita Untuk Teknologi
Spoiler for google:





Faktor apakah yang mendominasi para wanita untuk kemajuan di bidang teknologi?

Mungkin salah satunya adalah kesetaraan gender. Betul atau tidak ya?
emoticon-Bingung

But, seperti yang kalian ketahui sekarang ini, pada zaman mulai maju, kiprah wanita pun semakin banyak yang mulai bermunculan, untuk menyemarakkan kesetaraan gender, yang pada awalnya hanya di jayakan oleh satu gender saja, yakin para "Pria" yang mana di anggap raja dan di rajakan.

Then...

Kemunculan kesetaraan gender di mulai di tahun 1908, yang mana pada akhirnya wanita bisa bergerak bebas, untuk mendapatkan haknya, dalam memperoleh pendidikan. Hingga pada akhirnya menyamai pencapaian para pria, dalam hal persaingan dunia kerja, beserta kinerjanya.

Dan kalian tau gak sih? Bahwasanya ada beberapa wanita, yang memiliki peranan penting, dalam hal perkembangan teknologi kedepannya.

Well ts mencoba untuk menuliskan beberapa tokoh-tokoh tersebut.

Hehehe...


Tokoh pembahasan pertama adalah "ADA LOVELACE"

Who is she?

Quote:


Namanya adalah "Augusta Ada King"lahir di London, pada tanggal 10 Desember 1815. Seorang keturunan bangsawan bergelar Countess of Lovelace.

Dan yang perlu kalian ketahui tentang dirinya ialah; satu fakta kesetaraan gender, yang mana dia menjadi orang pertama, menjadi seorang programmer.

Dia adalah penulis matematika dalam penggunaan algoritma, dimana semua yang dikerjakan nya itu memiliki satu tujuan, yakni untuk diproses oleh mesin, menjadi sebuah programe. Idenya ini tercetus, karena dia sangat menyukai matematika dan sastra.

Walaupun namanya tidak tenar namun keberadaannya tidak bisa dihilangkan begitu saja, karena hasil karyanya yang membuat penemuan penting berlanjut sampai sekarang pada sebuah komputer.

Bahkan terus berlanjut, hingga kemajuan teknologi di sesuaikan dengan perubahan zaman dan kebutuhan dari elektronikanya tersebut.

emoticon-Wow

Keren bukan?

____________________&&&&&&________________________________




Yang kedua yaitu "HEDDY LAMARR"

Quote:


Wanita ini adalah seorang penemu dasar sistem WiFi, GPS dan Bluetooth. Lahir di Wina, pada tanggal 9 November 1914, namanya ialah Hedwig Eva Kiesler.

Berawal dari ayahnya yang acapkali membawanya kerja, hingga pada akhirnya pada usia lima tahun dia mampu membongkar kotak musiknya dan merapihkannya kembali.

Namun ada yang unik dari sosoknya, yakni ternyata dia adalah seorang aktris? Membintangi beberapa film, yang mana di sela-sela waktu senggang nya dia banyak melakukan penemuan, walaupun terabaikan. Akan tetapi pada akhirnya dia mampu menemukan pengembangan teknologi lompatan frekuensi. Hingga dia di juluki sebagai "The Mother of WiFi"

Nah untuk pengguna WiFi, berterima kasihlah kepadanya hehehehe ..


___________________&&&&&&______________________________



Yang ketiga adalah "GRACE HOPPER"

Quote:


Julukannya adalah "the mother of computing". Dia pegawai Harvard Computation Lab, yang mana memiliki kemampuan untuk mempercepat kinerja militer di dalam program komputer Mark1.

Dia juga memiliki peranan dalam pengembangan komputer komersial yang bernama: UNIVAC I dan juga menjadi arsitek bahasa komputer COBOL (new compiled computer language).

Dan dialah penulis programan komputer yang pertama di dunia, dengan tulisan manualnya. Sampai pada akhirnya dia menjadi seorang kampilator pertama kali di dunia, yang mana mampu menerjemahkan bahasa menjadi bahasa mesin.



_________________&&&&&&&&________________________________



Yang keempat adalah "ADELE GOLDBERG"

Quote:



Dia lahir di Ohio, pada tanggal 22 Juli 1945. Sejak kecil dia menyukai matematika. Hingga pada akhirnya tertarik dengan komputasi dan menjadi seorang peneliti. Sampai pada akhirnya menemukan konsep GUI.

Dia adalah seorang ilmuwan komputer di Amerika, yang mana berperan penting di dalam pengembangan bahasa programmer Smalltalk -80.

Banyak konsep yang diterapkan sebelum dia menemukan GUI (Graphichal User Interface) untuk komputer.


____________________&&&&&&____________ _____________________



Yang kelima adalah "MARIE VAN BRITTAN BROWN"


Quote:


Dia lahir di Jamaica pada tahun 1922, pekerjaannya adalah seorang perawat, yang mana sangat tidak mempercayai cara kerja polisi yang lambat, padahal angka kejahatan di lingkungan nya tergolong tinggi. Maka dari itulah ide untuk sebuah keamanan rumah mulai dipikirkan olehnya. Hingga pada akhirnya dia menjadi seorang penemu sistem CCTV untuk keamanan rumah.



_____________&&&&&&&___________________________________



Dan yang terakhir ts bahas adalah seorang penemu apk kencan online, bernama Joan Bell.


Dia lahir tahun 1934, dengan masa kecil yang tidak terlalu membahagiakan. Bahkan sempat ingin bunuh diri pada saat dia masih remaja. Namun demikian hidup terus berjalan, sampai pda akhirnya dia memiliki kemampuan untuk melakukan perjodohan. Yang mana pada akhirnya berkembang dan menjadi semakin ramai, apalagi ketika dia mulai menggunakan komputer sebagai objek sarana dating nya.



_________________&&&&&&&__________________________________


Nah itulah beberapa wanita tangguh yang berhasil meraih pencapaian, yang mana mampu mendobrak kesetaraan gender, dan menciptakan lahan kerja, dengan kenyamanan yang diciptakan nya kemudian.





sumber tulisan


sumber tulisan

sumber tulisan

sumber tulisan

sumber tulisan

sumber tulisan
slametfirmansy4
iblast867583
iblast867583 dan slametfirmansy4 memberi reputasi
2
1.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan