masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Seorang Bocah Dioperasi Mata Karena Terkena Pecahan Lato-lato, Ini Jadi Pelajaran
Heboh seorang bocah dioperasi mata karena terkena pecahan lato-lato, ini jadi pelajaran bagi para orang tua


Publik di media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto yang memperlihatkan seorang bocah laki-laki yang diperban pada bagian mata yang ternyata disebabkan karena harus dioperasi setelah mengalami celaka akibat mata sang bocah tertancap pecahan lato-lato saat bermain bersama teman-temannya.

Dilansir dari akun Instagram @ndorobei.official dijelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di daerah Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, provinsi Kalimantan Barat, menimpa seorang bocah SD umur 8 tahun berjenis kelamin laki-laki.

Menurut kronologis kejadian yang disampaikan oleh AJ ayah dari korban AN, putranya pulang dalam keadaan mata merah tetapi sang anak tidak mau mengaku alasan kenapa matanya merah sebelum akhirnya AJ mendesak anaknya untuk jujur dan diketahui bahwa alasan mata AN merah adalah karena terkena serpihan pecahan lato-lato saat bermain bersama dengan temannya.

Setelah mendengar penjelasan dari anaknya, AJ dan keluarga pun memutuskan untuk membawa AN ke Rumah Sakit Kimia Farma, dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Soedarso untuk dilakukan operasi.

Beruntung atas kejadian tersebut AN tidak kehilangan penglihatannya, hanya mengalami sedikit buram dan mata merah setelah dilakukan operasi.




Melihat adanya kejadian tersebut tentu sudah sepatutnya dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi para orang tua, karena memang tidak dipungkiri saat ini permainan tradisional lato-lato tengah menjadi trend di kalangan masyarakat bukan hanya anak-anak setelah viral di media sosial Tik Tok.

Tentu tidak ada yang salah dari permainan lato-lato, selagi memang bermain di tempat yang tidak menggangu kenyamanan, di dalam pengawasan orang tua, dan bermain sewajarnya saja.

Selain kejadian anak terkena pecahan lato-lato sampai harus dioperasi, kejadian anak-anak jidat benjol dan leher terlilit tali lato-lato juga telah terjadi sebelumnya. Bukan hanya itu, di Twitter juga tengah heboh tentang keluhan dari seorang dokter yang merasa terganggu dengan anak dari pengunjung rumah sakit yang bermain lato-lato dan suaranya membuat kehilangan fokus dokter serta mengganggu kenyamanan pasien.

Dari adanya beberapa kejadian dan keluhan tersebut tentu yang harus mengambil tindakan bijak adalah para orang tua, yaitu lebih aware lagi dalam menjaga anak agar tidak bermain lato-lato di sembarang tempat dan bermain dengan hati-hati.




Berikut tadi GanSis sekilas tentang kejadian seorang anak yang mengalami celaka karena bermain lato-lato.

Banyaknya kejadian tidak terduga yang telah terjadi tersebut tentu harus dijadikan sebagai pelajaran sekaligus himbauan bagi para orang tua untuk lebih waspada dalam menjaga anak saat bermain lato-lato.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil bersama.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
dasiemsidas
lutfigilang01
nurhuda008
nurhuda008 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan