.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Cukur Dulu Yuk Biar Sehat, Plontos Lebih Bagus Katanya!


Yuk kita ngomongin tentang kesehatan, pastinya ente gak rugi dah!

Kalau lagi ngomongin rambut, pikiran lo pasti langsung tertuju ke rambut di kepala! Ya ga salah juga sih, pastinya begitu.

Nah,terkadang rambut di kepala semakin panjang akan semakin risih, banyak ketombe, banyak kutu, bahkan sering kusut kalau tak diurus dengan baik, solusi terakhir dipotong pendek biar rapih, biar nyaman, biar lebih bersih, pokokna mah ceuk urang sunda alus tah kitu.

Kalau bisa cukur rambutnya di Asgar, katanya biar rapih dan lebih keren. Etahlah cukur Asli Garut emang merajalela sih, dan hasilnya juga bagus.

Lantas bagaimana cara penanganan pada rambut bagian lain, yang sering tertutup yaitu rambut di area kemaluan?



Terkadang nih sob banyak orang juga yang merasa risih dengan rambut kemaluan yang tumbuh dengan lebat, terutama para sista nih!

Maka disini gw bukan sok tau, bukan juga sok ngajari tapi yang gw pernah denger buat sista ada yang sering memendekkan rambut kemaluannya sebelum atau sesudah haids.



Ada banyak alasan kenapa harus memendekkan rambut kemaluan, diantaranya nih sob,

Alasan yang sering kita dengar adalah masalah kebersihan, kenyamanan, saat haids atau ketika sedang berhubungan intim. Nah, sebenarnya menurut para ahli di bidang kedokteran sebenarnya rambut kemaluan bebas-bebas saja mau dipendekkan atau tidak.



Tetapi, bila gansis merasa lebih nyaman memendekkan rambut kemaluan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, mencukur rambut kemaluan yang paling aman adalah dipendekkan dengan gunting. Jangan dicukur dengan pisau cukur yang hasilnya memang lebih halus. Namun bila gansis lebih suka waxing atau laser pastikan dilakukan oleh para ahli jangan iseng mencoba sendiri dirumah.



Kedua, pastikan untuk membersihkan area genital setelah dipendekkan karena dapat menyebabkan penumpukkan bakteri yang masuk melalui folikel rambut yang terbuka.

Selanjutnya biasanya nih gansis, akan ada rasa tidak nyaman karena ada sisa rambut yang menimbulkan rasa gatal dan risih.

Buat gansis yang suka pakai cream ketika mencukur rambut kemaluan, ini agak berbahaya ya! Karena akan menimbulkan iritasi dan meningkatkan resiko penyakit menular seksual (PMS) wah, kok bisa ya?

Pada dasarnya secara medis membran kulit akan terkena dampak pemendekkan atau bahasa awamnya dicukur, maka akan memudahkan bakteri yang masuk ke dalam folikel rambut. Untuk gansis yang punya berat badan berlebih, memendekkan rambut kemaluan cukup digunting saja, karena resikonya lebih tinggi bisa menyebabkan iritasi.



Nah apa nih pendapat kalian tentang hal ini? Sekian pembahasan kali ini, semoga sukses selalu terima kasih.

Salam from Boyo,

Sumber klik
Diubah oleh .Boyo. 05-01-2023 04:35
.k0d0k.
.k4mpret.
bang.toyip
bang.toyip dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan