amekachiAvatar border
TS
amekachi
Jum'at Berkah : MUI Mengecam Aksi Menyawer Qariah Nadia Hawasyi Sedang Baca Alquran!










Jum'at Berkah

Selamat malam Gan!

Kembali membahas tentang kelakuan yang norak, yang tidak pantas dilakukan pada tempatnya, semua yang kita perbuat harus ngerti papan Andepan (sesuai tempatnya) Gan!

Kalau tidak mengikuti peraturan yang ada, tidak tau hukum mana yang boleh dilakukan atau tidak ya orang pasti akan membenci kita, karena dianggap Arogan, tidak tahu Tata Krama, Unggah Ungguh bahkan bisa dicap sebagai Penistaan!


Ngeri kalau itu Ganemoticon-Takut




Cerita ini bermula dari pemberitaan detik.com yang mengkabarkan bahwa MUI mengecam aksi saweran terhadap qariah Nadia Hawasyi yang sedang membaca Alquran dalam sebuah acara Maulud Nabi di Banten!

Busyet nih bocah, beraninya bertindak sembrono seperti itu, lagi ngaji kok disawer, emang ndangdut apa?emoticon-Ngakak




Pelaku Kang sawer itu ternyata Panitia Acara itu sendiri Gan, kok bisa? Ane kira itu bocil2 kampung sebelah lhoemoticon-Ngakak

Kejadian saweran maut ini pun bikin mbak Nadia kesal dan menegur panitia acara tersebut

Spoiler for jum'at berkah:








Dijelaskan pula kronologi kejadian itu dimulai dari dua orang berpeci yang merupakan panitia tersebut mengeluarkan uang dari saku dan menyawer sang Qariah ketika sedang melantunkan ayat ayat suci alquran dan yang lebih lebih lagi satu pria menyawer Nadia dengan menyelipkan uang di Kerudungnyaemoticon-Belgia

Aksi yang menurut Ane spontan ini, mungkin reflek karena suara mba Nadianya bagus dalam membaca Alquran mendapatkan tanggapan dari MUI seperti ini

Spoiler for mui:







Ya apapun alasannya perbuatan seperti itu kurang terpuji dan nggak sopan yah, mungkin itu berlaku juga jika terjadi di acara keagamaan lainnya ketika sedang membacakan kitab suci (mungkin akan sama saja reaksinya)

Ya mudah mudahan makin viral saja sih ini, biar jadi pelajaran buat yang lain yang mungkin nggak ngerti bahwa perbuatan semacam itu yang pertama sangat melecehkan sang pembaca Ayat Suci tersebut karena diibaratkan seperti penyanyi penyanyi Dangdut yang sedang Manggung!

Kalau Saya melihatnya sih ya benar apa kata pak MUI itu tapi bagi Ane itu merupakan Gambaran Islam dimari lho, itu panitia acara lho, gimana yang orang Islam awamnya?




Makanya Ane Sejarah Islam yang paling seneng itu tentang RA Kartini yang mengkritik kyainya tiap hari mengajarinya membaca Alquran dan menanyakan, "buat apa Saya baca Alquran tapi tak tahu artinya?" yang kemudian kyainya memberikan Alquran beserta terjemahanya kepada RA Kartini!

Itu mungkin artinya buat apa beragama kalau nggak ngerti, ngaji tiap hari tapi bingung apa tindakan yang bener atau yang nggak boleh!






Sedikit tulisan Saya "Jum'at Berkah : MUI Mengecam Aksi Menyawer Qariah Nadia Hawasyi Sedang Baca Alquran!" jika ada tulisan yang salah atau keliru mohon dikoreksi, baik untuk Saya


Sebaiknya kita harus tau yah Gan mana yang baik dan yang salah jika kita menghadapi apa saja keadaan kita, bisa beradaptasi lah ibaratnya, bukan sebaiknya tapi belajar bagaimana bertindak karena Ane juga sama sebenarnya kadang salah juga bersikap disuatu tempat karena ketidak tahuan, belajar untuk bisa bertindak sesuai tempatnya!

Baik, terimakasih

Tulisan sendiri :

@amekachi

Sumber tulisan :

https://www.google.com/url?q=https:/...Q6X0FYPXIjqiuJ

Sumber gambar :

https://www.google.com/url?q=https:/...K3G5lgXKVO9KHM

NB : tulisan bukan menggurui, pada dasarnya manusia takkan pernah luput dari salah dan dosa.....inti dari tulisan adalah belajar, baik dari kesalahan orang lain atau kesalahan sendiri.....monmaaf kalau ada yang tersinggung!
belagudech
iblast867583
bang.toyip
bang.toyip dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan