Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yudhaxs666Avatar border
TS
yudhaxs666
5 Kasus Perampokan Aneh dalam Sejarah, Curi Cokelat Hingga Gasak Hotel
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

menurut ane ini 5 kasus perampokan aneh dalam sejarah sih

sesuai juga sih dengan judul nya
bagaimana menurut agan/sista apakah ini termasuk 5 kasus perampokan aneh juga ?


yuk langsung aja tanpa basabasi langsung menuju ke TKP aja CIKIDOT emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2TKP

1. Pencurian Nutella dan Telur Cokelat Kinder Tahun 2017




Ilustrasi Foto Perampokan dan Pembobolan. (iStockphoto)
Pada bulan Agustus 2017, pencuri di Kota Neustadt, Jerman, mencuri sebuah truk pendingin yang berisi hingga 20 ton Nutella dan telur cokelat Kinder. Hasil curian yang manis itu diperkirakan bernilai sekitar $80.000 atau setara dengan Rp 1,1 miliar.
Karena kejadian tersebut, para penegak hukum di Jerman memperingatkan warga dengan beberapa nasihat bijak yang mungkin harus selalu Anda ikuti: "Siapa pun yang ditawari cokelat dalam jumlah besar melalui jalur yang tidak sesuai harus segera melaporkannya ke polisi." Secara misterius, sebuah truk tangki terpisah yang berisi 30 ton jus buah dicuri pada akhir pekan yang sama di kota Wittenberg, sekitar 260 mil timur laut dari cokelat yang hilang tersebut.

2. Perampokan Asosiasi Rekening Tabungan Clay County Tahun 1866



Jesse James adalah salah satu penjahat paling terkenal dalam sejarah Amerika. Dan meskipun dia tidak pernah secara resmi dikaitkan dengan kejahatan tersebut, diyakini bahwa James - atau setidaknya anggota komplotannya - melakukan apa yang diyakini sebagai perampokan bank siang hari pertama yang didokumentasikan di negara itu pada tanggal 13 Februari 1866, di Clay County Savings Association di Liberty, Missouri.
Hari itu, sekelompok 10 hingga 13 orang berpakaian seperti pejabat Amerika Serikat merampok bank untuk mendapatkan $60.000 atau sekitar Rp 800 juta dalam bentuk obligasi, uang tunai, dan emas.
Operasi terlarang itu memiliki semua jebakan dari sebuah tongkat kuno, lengkap dengan petugas teller yang membatu dan karung gandum penuh dengan uang. Jika James terlibat, itu akan menjadi yang pertama dari sekitar 19 perampokan yang dia ikuti.

3. Perampokan Kereta Api di Adair, Iowa Tahun 1873



Pada tahun-tahun setelah Perang Saudara, sistem kereta api AS yang berkembang membawa perampokan ke rel, dan James lagi-lagi adalah pelaku utama, yang melakukan salah satu perampokan kereta api yang paling terkenal pada 21 Juli 1873, di pinggiran Adair, Iowa.
Meskipun perampokan itu menjadi berita utama dan menambah ciri khas penjahat terkenal itu, hasil tangkapan sebenarnya jauh lebih sedikit dari yang diharapkan para kru: Emas batangan senilai $75.000 sekitar Rp 1 miliar yang mereka kejar berakhir di kereta lain, memaksa komplotan itu untuk puas hanya dengan $2.000 atau setara dengan Rp 29 juta di brankas dan $1000 setara dengan Rp 14 juta dari penumpang kereta itu sendiri.

4. Pencurian Lembaga Keuangan Manhattan Tahun 1878



Ada penjahat lain di luar sana yang bahkan lebih produktif daripada James - tetapi kemungkinan besar, Anda belum pernah mendengar tentang dia. Namanya George Leslie, seorang arsitek yang berubah menjadi penjahat.
Polisi menduga komplotannya bertanggung jawab atas 80 persen perampokan bank di AS dari tahun 1869 hingga 1878. Aksinya termasuk perampokan $786.000 setara dengan Rp 11 miliar dari Ocean National Bank pada tahun 1869 dan $ 1,6 juta atau setara dengan Rp 23 juta dari Northampton Bank di Massachusetts pada tahun 1876.
Semua itu akan lebih kecil jika dibandingkan dengan perampokan terkenal dari Lembaga Keuangan Manhattan pada bulan Oktober 1878. Ini adalah kejahatan yang direncanakan Leslie selama lebih dari tiga tahun, dengan cermat ia mempelajari bangunan dan menggambar cetak birunya sendiri untuk memastikan rencana yang sangat mudah.
Sayangnya, dia tidak ada di sekitar untuk melancarkan aksinya. Meskipun tidak pernah terbukti, diyakini Leslie dibunuh sebelum perampokan oleh salah satu anak buahnya sendiri.
Tom Draper, menemukan Leslie berselingkuh dengan istrinya. Bahkan ketika biang pelakunya mati, kejahatan itu berjalan tanpa hambatan, dan para perampok berhasil membawa kabur sekitar $ 2,7 juta setara denga Rp 40 miliar - sebuah rekor pada saat itu.

5. Pencurian Hotel Pierre Tahun 1972
John Mogan (28) dan Ashley Duboe (24), terbukti telah melakukan perampokan bank di Ashville, sebuah desa yang berada di Columbus, Ohio, AS.
Bank dan kereta api adalah target pencurian yang umum - tetapi hotel bisa sama menariknya bagi pencuri. Pada tanggal 2 Januari 1972, sebuah tim yang terdiri dari penjahat profesional Bobby Comfort dan Sammy Nalo --yang menyamar dengan janggut dan kacamata palsu-- menyandera staf Hotel Pierre di Manhattan dan mengacak-acak brankas gedung, kemudian membawa kabur perhiasan dan uang tunai senilai sekitar $3 juta atau setara dengan Rp 44 miliar yang dicuri.
Namun, tidak semua berita buruk bagi para pekerja hotel; saat para pencuri pergi, mereka memberi masing-masing para staf yang di sandera $20 atau sekitar Rp 300 ribu.

bagaimana menurut ente gan/sis


apakah ini termasuk kasus kejahatan yang aneh ?

jangan lupa apabila berkenan emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

screamo37
screamo37 memberi reputasi
1
1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan