Bgssusanto88Avatar border
TS
Bgssusanto88
Lelaki Panggilan
Lama gak main di KASKUS jadi kangen pingin berbagi cerita.
Di sini saya pingin berbagi cerita keseharian ane sebagai salah satu lelaki panggilan yang sering dipanggil ibu-ibu yang lagi butuh jasaku, eh tapi buat benerin parabola ya gan, bukan untuk urusan lain.


Sebelum bercerita saya mau kasih tahu dulu nih lokasi tempat tinggal saya, saya tinggal di daerah kalimantan barat tepatnya di kabupaten KETAPANG. Di sini saya tinggal bukan di kotanya tapi di pedesaannya ya gan, maklumlah perantau yang gak tahan sama biaya kontrakan di kota, jadi ya pilih di pedesaan aja. Yang pastinya di daerah sini gak bakalan bisa nonton TV tanpa menggunakan parabola.
Dan satu lagi, di sini itu yang sering membutuhkan hiburan televisi itu ya ibu-ibu, soalnya para suami sibuk dengan urusannya masing-masing. Jadi ya lebih keseringan ibu-ibunya yang menghubungi saya ketimbang yang bapak-bapaknya.

Oke kita mulai ceritanya, jadi karena bisanya nangkap jaringan cuma pakai parabola mau gak mau yang pingin nonton acara TV ya harus beli parabola, yg gak beli ya dompleng nonton tempat tetangga😆.
Hampir tiap hari saya dapet panggilan, maklum di sini gak banyak yang bisa utak atik parabola. Ya ada beberapa yang bisa, itupun amatiran gan, termasuk saya sendiri juga amatiran, soalanya saya gak pernah sekolah begituan alias otodidak. Tapi gak tahu kenapa jasa saya lebih sering digunakan ketimbang yang lain. Kalau kata pelanggan sih kerjaanku lebih cepet gan, sedang yang lain agak kelamaan.

Singkat cerita,
Pernah beberapa waktu yang lalu saya sengaja tanya sama pelanggan, anggap saja namanya PAINEM.


ilustrasi

"Lohhh mbak kok saya yang disuruh kesini? Kan dekat situ juga ada tukang servis, kan lebih deket mbak" kataku.

"Ora lah mas, kelamaan nyarinya sinyal, keburu anakku rewel pingin nonton kartun, kalau sama kamu kata orang lebih cepet, jadi ya langsung WA sampean aja lah mas biar bocahku ra ngedumel terus" kata mbak Painem.



Karena saya tahu mbak painem orangnya suka guyon dan gak gampang baper jadi saya ya sedikit mengajaknya bercanda, kebetulan juga mbak Painem juga lumayan manis dan semlohe,

"oooo... tak kirain aku lebih ganteng mbak, ketimbang yang lain, makanya mbaknya hubungin saya hehehe... tapi lain kali kalau perlu bantuan yang lain juga boleh kok pake jasaku mbak " celotehku lurrr, maklum pejantan normalll liat wong ayu hahaaaa,

Tapi mulut kadang ngawur bolehkannn?? Penting iman tetep gak boleh goyah. Apalagi yang di depan bini orang, jadi makin gak mungkin dong mau berbuat yang aneh-aneh.

Mbak Painem pun merespon candaanku,
"Ya itu juga mas persoalannya"
sambil senuyum-senyum sedikit menggodaku,
"Sampean itu lho mas gak usah ngomong gitu, aku juga tahu kok kalau sampean ganteng"
Sambungnya dengan nada sedikit menggoda dan manja, hahahaha aku sampe GR lurrr...

Kurang ajar mbak Painem memang mental jos, digodain malah balik godain.
"Ya udah trus apa ni keluhannya mbak?" Tanyaku.

"Sini masuk mas, ini lho mas, channel escetepe sama ikan terbangnya gak kliatan" terang mbak Painem sambil mempersilahkan masuk dan nunjukin TVnya menyala tanpa gambar.


Dok.pri


Dok.pri

Langsung deh kumulai pegang remot terus ngecek satu persatu channel yang lain, dan ternyata memang beberapa channel tidak kliatan termasuk escetepe channel andalan mbak Painem buat nonton sinetron favorit. Jelas sekali informasi kualitas sinyal sangat lemah, mungkin karena antena parabolanya ada sedikit pergeseran kemiringan, mungkin karena terpaan angin beberapa waktu yang lumayan kencang. Maklumlah wilayah kami sering terjadi angin kencang, mungkin karena pemukiman kami dekat dengan pantai, sekitaran 1-2km dari bibir pantai.
Cussss.... saya langsung keluar menuju antena parabola yang letaknya di pinggir rumah. Saya coba cek kemiringan dengan cara melihat dari sisi barat. Ternyata memang iya, parabolanya terlalu miring ke arah utara. Langsung aja ku kendorkan baut dan saya gerakkan perlahan ke arah selatan sampai akhirnya terdengar suara TV, segera ku kencangkan kembali baut. Saya langsung masuk kembali ke depan TV dan mengecek ulang siaran yang lain. Alhmdulillah ternyata channel sudah nampak semua, kurang lebih 15 menit pekerjaan udah kelar. Ohhh iya saya biasa menyetel parabola hanya dengan melihat kemiringan dan mengarahkan pada sattelit berdasarkan kebiasaan dan feeling saja. Karena saya tidak mempunyai sattfinder (alat untuk mencari arah sattelit) soalnya lumayan susah nyari di toko-toko daerah sini.


Karena udah kelar, langsung remot reciver saya serahkan ke  tuannya trus pamitan undur diri.
"Udah mbak, udah kliatan semua ini channelnya. Saya pulang dulu ya?"

Mbak Painem langsung menyahut dengan cepat ucapanku.
"Eh nanti dulu mas kopinya diminum dulu"

Karena udah kadung dibuatin kopi mau gak mau harus duduk dulu buat nyrutup kopi buatan mbak Painem. Sambil clingak clinguk perlahan ngabisin kopi, tangan mbak Painem yang lagi megang lembaran uang kertas biru-biru nyosor ke tanganku sambil bilang,
"nih mas buat uang rokoknya, dikit gak papa ya, makasih banyak dah dibantuin."

Sambil senyum menatap tatapannya yang mengagumkan dan menerima lembaran uang hehehe.
"Oh iya mbak sama-sama, terimakasih kembali"
kataku. Kumasukan saja uang itu ke saku tanpa kuperiksa berapa rupiah uang itu. Sengaja aku terima uang itu karena kuperhatikan mbak Painem secara ekonominya bisa dibilang orang kaya.
Oh iya gan, gak semua uang rokok dari pelanggan saya terima, tapi kalau pelanggan jasa terlihat orang mampu saya terima. Tapi kalau terlihat ekonominya agak susah saya kembalikan uang itu. Kalau tidak mau saya kembalikan kadang saya berikan pada anaknya, atau bisa juga saya mau terima tapi hanya sebagian saja. Biar orangnya kalau terkendala lagi masalah hiburan TV tidak sungkan-sungkan menghubungi saya lagi. Karena hidup bukan saja perkara nyari duit, tapi juga tolong menolong.


Lanjut, dan akhirnya saya habiskan kopi dan segera pulang istirahat, soalnya masih ada beberapa pelanggan jasa yang belum saya datangi. Dan salah satunya adalah pelanggan yang bikin saya malas untuk mengerjakannya.

Tapi ngomong-ngomong ceritanya udah dulu ya gan ya sist,  matanya udah mulai menggantung. NGUANTUKKK...

Lanjut besok....emoticon-Salah Kamar



bgssusanto88


Lanjutkan 👇

bagian 1

bagian 2

bagian 3

bagian 4

bagian 5
Diubah oleh Bgssusanto88 01-02-2023 18:06
ym15
cos44rm
MOH4X12
MOH4X12 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan