Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pentingnya Rajin Mengecek Plafon Rumah, Waspada Ular Besar Mengancam Keselamatan
Mengecek atap plafon rumah perlu untuk dilakukan, waspada ular besar yang dapat mengancam keselamatan


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) kota Makassar yang sedang menangkap ular piton besar yang bersarang di atap plafon rumah salah satu warga.

Tidak main-main, ular piton dengan panjang kurang lebih 6 meter berhasil ditangkap oleh petugas pemadam kebakaran setelah mereka berjibaku kesulitan untuk mengeluarkan ular piton dari atas plafon.

Perjuangan keras dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dalam mengevakuasi ular piton dari atas atap, karena memang ular tersebut melawan dan berusaha kabur saat akan ditangkap sehingga petugas harus menghancurkan beberapa atap untuk lebih mudah memegang ular yang berukuran cukup besar.

Sebagaimana Agan Sista ketahui bersama bahwa ular piton memang memiliki bahaya lilitan yang mematikan, karena lilitan ular piton memiliki kekuatan besar yang dapat meremukkan tulang-tulang dari mangsanya termasuk dengan manusia.




Kejadian penangkapan ular piton di atap plafon rumah oleh petugas pemadam kebakaran diketahui tidak hanya terjadi di Makassar saja GanSis, melainkan juga pernah beberapa kali terjadi di daerah-daerah lain.

Di musim penghujan memang biasanya hewan-hewan melata atau serangga seperti ular dan kalajengking mencari tempat yang aman untuk tinggal seperti di atas atap plafon atau di tempat-tempat lembab. Itulah sebabnya Agan Sista wajib untuk mengecek kebersihan atap plafon untuk menghindari dari dijadikannya sarang ular atau hewan-hewan berbahaya yang lainnya.

Ular sendiri memilih plafon sebagai tempat tinggal atau tempat untuk bersembunyi karena memang atap plafon cenderung lembab dan gelap, jarang dibersihkan sehingga terdapat hewan-hewan serangga yang bisa jadi merupakan makanan dari ular seperti entah itu tikus, kadal, dan juga cicak.

Membersihkan atau mengecek atap plafon rumah jika memang Agan Sista tidak bisa melakukannya sendiri maka bisa menyewa orang yang memang menawarkan jasa bersih-bersih seluruh bagian rumah termasuk dengan plafon dan kebun atau pekarangan rumah.

Lalai dalam membersihkan bagian atap plafon rumah selain memungkinkan ular tinggal dan menetap juga bisa membahayakan pemilik rumah saat mereka tidak mengetahui sudah selapuk atau serapuh apa atap rumahnya sendiri.




Berikut tadi GanSis sekilas tentang betapa pentingnya membersihkan atap plafon rumah agar tidak dijadikan sebagai sarang ular atau hewan-hewan lain yang bisa membahayakan sang pemilik rumah.

Dari seringnya kejadian ditemukannya ular di atap rumah, ini dapat kita jadikan pelajaran agar tidak terjadi pada diri kita sendiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
over.power
nomorelies
hallowwolf94
hallowwolf94 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
4K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan