rahmancreativeAvatar border
TS
rahmancreative
Operasi Semut Gerakan Pungut Sampah Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat Di Jakarta
Suka dengan Peduli Lingkungan dan Kebersihan ? Yuk Bergabung dengan Operasi Semut ID




Operasi Semut menjelma sebagai Aksi Gerakan Pungut Sampah di Jakarta, Keberhasilan Aksi ini menjadi rutinitas mingguan Operasi Semut ID dalam membangun karakteristik
diri. Karakteristik menurut Wayn yaitu sesuatu yang berkaitan dengan cara seseorang menggunakan atau menerapkan nilai kebaikan ke dalam tindakan. Membiasakan diri sendiri melalui hal kecil, menerapkan nilai kebaikan, akan membawa dampak positif yang jika dilakukan bersama-sama akan sangat terasa manfaatnya.



Pasukan Semut dalam setiap aksinya berbekal rompi, sarung tangan, trashbag dan signboard bertuliskan "Kamu sudah cantik, tanpa harus pakai plastik" menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung maupun relawan yang hadir selama kegiatan ini berlangsung. Tidak sedikit dari pengunjung yang bertanya dan sekedar ingin tahu apa itu Operasi Semut ID.

Operasi Semut ID merupakan gerakan masyarakat dalam edukasi menjaga lingkungan bersih, memindahkan sampah yang tercecer serta berani mengambil peran menjadi aktor teladan bagi sesama. Pasukan Semut memulai kegiatan aksi dengan berkumpul didepan Pos Polisi Thamrin pada pukul 07.00 WIB pagi.



Tim Operasi Semut ID terdiri dari Pasukan Semut dan Tim
Dokumentasi mulai dari berjalan dengan rute ke Selatan menyusuri Jl. MH Thamrin hingga Halte Tosari lalu berjalan ke Utara hingga Sarinah dan kembali titik semula pada pukul 9.00 pagi.

Tidak lupa ikut mengingatkan pengunjung Car Free Day Jakarta untuk tidak membuang sampah sembarangan dengan membawa signboard dan mengajak pengunjung untuk menjaga kawasan agar tetap bersih.

Sampah yang dipungut berupa sampah tercecer non organik terdiri dari sampah residu sedotan, tisu, sachet kemasan, potongan plastik dan sampah yang bisa didaur ulang seperti kardus, kertas, botol dan puntung rokok. Hasil pungut sampah yang didapat lalu di bawa menuju titik kumpul semula, di pilah sesuai jenisnya dan ditimbang. Setelah semua selesai kegiatan diakhiri.

Bagi kalian yang peduli dengan lingkungan dan kebersihan yuk bisa bergabung dengan Operasi Semut ID.

Link Pendaftaran : bit.ly/OperasiSemutID
Instagram : @operasisemutid
Diubah oleh rahmancreative 27-12-2022 16:11
nowbitool
danQe
rifaye
rifaye dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.8K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan