hantupuskomAvatar border
TS
hantupuskom
Belum Diresmikan, Joging Track Cileueur River Walk Ciamis Ambruk


Ciamis - Joging Track di Kawasan Cileueur River Walk, Lingkungan Janggala, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk sepanjang 10 meter, Senin (26/12/2022).

Belum diketahui penyebab ambruknya joging track tersebut. Namun area Cileueur River Walk tersebut baru selesai dibangun beberapa bulan ke belakang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kejadian tadi jam 5 subuh. Saya di dalam rumah mendengar gemuruh cukup kencang. Kemudian saya lihat curiga ada tebing ambruk. Tapi setelah dilihat ternyata jalan ini (joging track) yang ambruk," ujar Fatimah, warga setempat yang rumahnya tepat di dekat joging track yang ambruk.

Pantauan detikjabar, terlihat joging track yang ambruk sekitar 10 meter. Bagian yang ambruk itu ambles ke Sungai Cileueur. lokasi yang ambruk tersebut terletak di bagian ujung track. Warga memasang pembatas di dua sisi yang ambruk.

Sementara itu, Kabid Perumahan Kawasan Permukiman DPRKPLH Ciamis Aries Taufik Abadi menjelaskan pembangunan kawasan Cileueur River Walk tersebut dari pusat. Kewenangannnya dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jabar Kementerian PUPR.

Sedangkan Pemerintah Daerah Ciamis hanya terkait dengan pengusulan dan pemantauan pada saat pada saat pelaksanaanya. Kemudian menerima hasil manfaat setelah dilaksanakan setelah serah terima aset.

"Saat ini masih dalam masa pemeliharaan 365 hari sampai Oktober 2023. Kami sudah melaporkan kejadian itu ke PPK," ungkap Aris.

Aris mengaku tidak dapat menjelaskan penyebab ambruknya joging track tersebut. Namun berdasarkan informasi dari penyedia akan segera menindaklanjuti dan berkomitmen akan memperbaikinya.

"Pihak terkait berkomitmen untuk memperbaiki dan hal-hal berkaitan dengan pemeliharaan kawasan Cileueur," ungkapnya.

Aris mengemukakan penataan kawasan kumuh Cileueur River Walk bersumber dari APBN dengan anggaran Rp 13,3 miliar. Pembangunannya kini telah selesai dilaksanakan dan dalam masa pemeliharaan sehingga belum diserahkan kepada pemerintah daerah.

"Nanti setelah ada penyerahan, segala hal mengenai Cileueur River Walk adalah tanggung jawab kami," pungkasnya.
(mso/mso)

Sumur:
detik.com

blom sempat gunting pita udah ambruk

untung aja belum serah terima jd bisa minta ganti rugi
emoticon-Traveller
Diubah oleh hantupuskom 27-12-2022 10:25
antiketek
bukan.bomat
over.power
over.power dan 8 lainnya memberi reputasi
7
2.5K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan