Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Sejumlah Tokoh dan Ulama Desak Pemerintah Pidanakan LGBT, Juga Tolak UU KUHP


BOGOR – Sejumlah tokoh nasional dan ulama yang terhimpun dalam Majelis Ukhuwah Bogor Raya mendesak pemerintah untuk menyikapi serius atas maraknya perilaku menyimpang LGBT dan regulasi terkait.

Hal itu dibahas saat para tokoh itu menggelar diskusi refleksi akhir tahun 2022 di aula gedung Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Kota Bogor, Sabtu 24 Desember 2022.

Selain itu, dalam forum itu juga menyikapi isu lain di antaranya, penolakan rencana Pembangunan Rumah Sakit Mitra Keluarga Bogor di Jl KH Sholeh Iskandar Kota Bogor, menyikapi pengesahan UU KUHP, dan menyukseskan kepemimpinan umat.

“Kepada Pemerintah Kota Bogor segera menerbitkan Peraturan Wali Kota Bogor sebagai peraturan pelaksana atas Peraturan Daerah nomor 10 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan perilaku penyimpangan seksual (P4S) yang telah ditetapkan bersama DPRD,” ungkap Pimpinan Forum Masyarakat Peduli Bogor, Fitrah Ashab, Minggu 25 Desember 2022.

Tak hanya di kota, selama ini para ulama  mengawal masalah LGBT di Bogor. Oleh karena itu, pihaknya juga meminta Pemkab Bogor dan DPRD Kabupaten Bogor untuk segera membuat peraturan daerah dan peraturan Bupati tentang pencegahan dan penanggulangan perilaku penyimpangan seksual (P4S).

“Ketiga, kami juga mendorong proses legislasi yang memuat penegasan pelarangan terhadap aktivitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di wilayah Bogor agar terus ditindak lanjuti dan disosialisasikan,” sebutnya.

Pihaknya menekankan, dibentuknya pelarangan terhadap aktivitas LGBT dan aktivitas penyimpangan seksual lainnya, serta menegaskannya sebagai bentuk kejahatan seksual di wilayah Bogor.

Kemudian, sambung dia, pihaknya segera mendesak pemeritah pusat untuk membentuk undang-undang khusus dan mempidanakan setiap orang yang melakukan ativitas LGBT dan aktifitas penyimpangan seksual lainnya.


“Dan juga bagi yang mengajak, mempromosikan, dan membiayainya, berdasarkan hukum agama, peraturan dan perundangundangan, serta norma kesusilaan yang berlaku Indonesia,” serunya.



Dia menambahkan, pihaknya secara tegas mendesak pemerintah pusat untuk melarang masuknya dana asing oleh pihak mana pun, termasuk oleh organisasi serta perusahaan internasional yang bermaksud untuk mendukung kaum LGBT di Indonesia.


“Tegas kepada pelaku dan pendukung LGBT bahwa sesungguhnya merekalah yang telah secara nyata dan sengaja merampas hak asasi korban, hak asasi keluarga korban dan hak asasi masyarakat,” timbangnya.



Dengan begitu, pihaknya mengajak para tokoh daerah, tokoh agama, akademisi dan seluruh komponen masyarakat, agar sama-sama aktif dalam mencegah dan menanggulangi perilaku penyimpangan seksual yang terjadi di wilayah Bogor.

Menurutnya, pemerintah semestinya bersikap tegas, jangan sampai sengaja diam dalam melihat kezaliman yang sudah nyata terjadi di depan mata.


“Seakan-akan menantang dan menunggu datangnya sanksi azab Allah SWT berupa bencana alam sebagaimana kisah kaum Luth. Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan untuk diketahui dan dilaksanakan oleh pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor serta DPRD Kota dan DPRD Kabupaten Bogor, semoga Allah SWT menguatkan serta melindungi kita semua,” pungkasnya. (yud)

Sumber



Pliis, jangan pernah melibatkan lagi Ulama untuk proses pengambilan keputusan dalam kebijakan publik.... Ilmu yang mereka miliki hanyalah kumpulan ilmu yang obsolete dari kitab2 abad pertengahan.. 

Bahkan pas mendefinisikan Zina kemarin aja malah pakai definisi yan tidak akurat dari ilmu syariah yang tekstualis yang nyocok nyocokin hadist .. bukan definisi  yang diteliti oleh para sejarawan, sosiolog dan ahli2 lain di seluruh dunia. 

emoticon-Cape d...


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh kipas.angin.199 27-12-2022 23:22
bukan.bomat
wetp794239
pecakmujahir
pecakmujahir dan 9 lainnya memberi reputasi
8
2.5K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan