Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Flu Unta, Penyakit Menular Yang Menghantui Selama Piala Dunia Qatar!

Sumber Gambar

Qatar menjadi tuan rumah pertama yang berasal dari Timur Tengah, sekaligus negara pertama yang masuk Piala Dunia tanpa pernah masuk Piala Dunia sebelumnya. Negara kaya raya ini sudah memberikan yang terbaik demi berjalannya turnamen dengan mulus.

Negara Timur Tengah sendiri dikenal dengan suhu panasnya yang kadang ekstrim, hal inilah yang membuat Piala Dunia yang seharusnya digelar pada pertengahan tahun, justru diundur ke akhir tahun. Atau musim dingin.

Selain suhu, rupanya ada satu lagi yang cukup dikhawatirkan dari digelarnya Piala Dunia Qatar. Ada satu penyakit yang rupanya menghantui para suporter selama turnamen Piala Dunia berlangsung. Yaitu penyakit flu unta.


Sumber Gambar

Flu unta sendiri merupakan salah satu penyakit yang memang terkenal di Timur Tengah dan rawa menjangkiti para pendatang. Tak terkecuali pendatang yang memasuki Qatar. Penyakit ini memiliki nama ilmiah Middle-East Respiratory Syndrome atau MERS. Beberapa orang menganggap penyakit ini masih satu keluarga dengan COVID-19. Meski begitu, flu unta lebih mematikan.

Dari gejalanya pun memang hampir sama dengan COVID-19. Mulai dari demam, batuk, sakit tenggorokan, pilek, dan paling parah sampai kesulitan bernapas. Meski begitu pemerintah Qatar akan berusaha supaya tidak ada ketakutan bagi para pelancong yang datang demi kesuksesan acara ini.

Pada saat Piala Dunia berlangsung, diperkirakan ada 1,2 penonton yang datang. 5.000 diantaranya berasal dari Inggris dan Wales. Belum lagi para penonton negara lain di Eropa, Asia hingga Afrika yang semuanya memiliki daya tahan tubuh yang berbeda.


Sumber Gambar

Para pakar mengkhawatirkan apabila ada pendatang yang terjangkit flu unta di Qatar tanpa disadar. Kemudian ketika pulang, penyakit ini terbawa ke negara-negara lain dan bisa saja menyebar lebih luas. Itulah yang jadi ketakutan.

Sebenarnya, selain flu unta, cacar monyet juga jadi ketakutan yang membayangi Piala Dunia Qatar.

Masuk akal juga bila para pakar mengkhawatirkan menyebarnya penyakit selama gelaran Piala Dunia. Tapi toh kini piala dunia telah usai dan semua sudah kembali ke negara masing-masing. Semoga saja semua tetap sehat dan tidak terjadi hal yang buruk.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Kalian pernah denger flu unta gansis? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
indrastrid
jokoganwar
kakinotane
kakinotane dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.1K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan