xianying21Avatar border
TS
xianying21
Nostalgia dengan 5 Nokia XpressMusic Canggih di Masanya, Pernah Punya?


Nokia ketika masa jayanya telah merilis banyak jenis hape mulai dari feature phone sampai smartphone. Mulai dari bentuk candybar sampai yang aneh-aneh. Dengan bentuk desain yang unik, Nokia juga pernah merilis seri XpressMusic, sebuah seri Nokia yang dikhususkan untuk memutar musik. Pada saat itu, hape yang bisa memutar musik memang masih merupakan sesuatu yang istimewa.

Nokia XpressMusic menjadi dambaan setiap orang yang ingin memiliki hape musik kala itu. Harganya yang lumayan membuat hape XpressMusic menjadi hape mid range. Nah, untuk mengingatkan kembali berikut ini adalah deretan Nokia XpressMusic yang dulu pernah terkenal.

1. Nokia 5300


Nokia 5300 adalah salah satu Nokia XpressMusic pertama yang dirilis pada akhir tahun 2006. Dengan memakai OS Series 40, Nokia 5300 sudah dilengkapi dengan tombol navigasi untuk memutar musik. Memori internalnya 32 MB dan dapat ditambah sampai dengan 2GB.

Bentuknya yang dislide membuat hape ini dulu terasa mewah dan elegan.

2. Nokia 5700


Pada awal 2007, Nokia merilis Nokia 5700 XpressMusic yang desainnya mirip 5300 namun kali ini keypadnya bisa diputar ke belakang. Resolusi layarnya ditingkatkan, dan memori yang bisa ditingkatkan sampai dengan 4GB. Selain itu, hape ini juga sudah menjadi smartphone dengan OS Symbian.

3. Nokia 5310

Hape ini diluncurkan pada akhir tahun 2007. Dengan desain candybar, hape ini adalah seri XpressMusic yang cukup laris di pasaran. Sementara itu memori eksternal hape ini dapat ditingkatkan sampai dengan 32GB untuk dapat menyimpan file seperti MP3. Ukuran 32GB sangat besar di masa itu, mungkin kalau sekarang setara dengan 128 bahkan 256GB.

4. Nokia 5800


Nokia 5800 XpressMusic dirilis pada tahun 2008. Hape ini menjadi salah satu jajaran seri Nokia yang mengusung layar sentuh namun harus menggunakan Stylus. Hape ini dirilis di tahun yang sama dengan rilisnya iPhone 3G.

Konektivitasnya sudah 3G, OS Symbian, memori internalnya 81 MB dan dapat ditingkatkan sampai dengan 16GB. Ketika pertama kali diluncurkan, hape ini menyasar segmen high-end.

5. Nokia 5530


Nokia 5530 adalah varian XpressMusic terakhir yang dirilis Nokia pada pertengahan tahun 2009. Hape ini juga berdesain touchscreen namun masih juga belum capacitive touhscreen seperti kompetitornya saat itu, iPhone 3GS yang sukses besar. Seri ini masih menggunakan OS Symbian 9.4.

Beberapa tahun setelah seri XpressMusic, Nokia menyuntik mati Symbian dan akhirnya menjual sahamnya pada Microsoft.

Nah, apakah agan dulu pernah punya seri Nokia XpressMusic? emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi


provocator3301
coffeaddict88
fachri15
fachri15 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.8K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan