xianying21Avatar border
TS
xianying21
Deretan 8 Mie Instan Terkenal di Indonesia yang Kini Sudah Berhenti Produksi


Mie instan adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia walaupun mengkonsumsi mie instan tetap tidak boleh terlalu banyak. Merk mie instan yang paling terkenal di Indonesia adalah Indomie dan Mie Sedaap dan disusul oleh Supermi, Sarimie, dan yang lainnya. Merk-merk tersebut terkenal di kalangan masyarakat dan eksis sampai sekarang.

Tapi di Indonesia pernah ada beberapa merk mi instan yang sempat beredar di pasaran tapi kini sudah tidak ada dengan alasan kurang bisa bersaing dengan yang lainnya atau alasan lainnya. Berikut ini adalah beberapa mie instan yang dimaksud.

1. Salam Mie


Salam Mie adalah merk instan populer yang pernah beredar di Indonesia. Salah satu rasanya adalah Salam Mie Goreng Abon yang beredar sekitar tahun 2004. Meskipun rasanya cukup enak, namun Salam Mie harus tutup karena kalah bersaing dengan merk lainnya.

2. Mie Kare OT


OT atau Orang Tua pernah bersaing dalam industri mie instan dengan nama Mie Kare, yaitu mie instan dengan kuah kental dan gurih. Produk ini tidak berlangsung lama dan menghilang di pasaran.

3. Mie Karomah


Mie ini sempat ada di era 90an dan bintang iklannya adalah dai kondang KH Zainudin MZ. Tidak lama kemudian, produk ini menghilang bahkan gambarnya pun sekarang tidak ada di internet.

4. Alhami


Mie instan murah meriah yang dulu sempat ada iklannya di televisi. Tagline-nya adalah ingat Alhami, ingat Alhamdulillah. Karena harganya murah, isinya pun tidak sama dengan yang lebih mahal. Alhami pun kini sudah tidak ada di pasaran.

5. Selera Rakyat


Diproduksi oleh OT, Selera Rakyat adalah mie murah meriah yang pernah bersaing dengan Indomie. Harganya murah yaitu cuma lima ratus perak atau setenga dari harga Indomie. Namun mungkin karena terlalu murah, mie ini akhirnya merugi dan berhenti produksi.

6. Mi Duo


Makan mie instan satu kurang dua kebanyakan. Kalau sekarang ada Mie Sukses atau Sarimie isi 2. Namun dulu juga pernah ada Mi Duo yang diproduksi oleh Mayora dan kini sudah sudah tidak di pasaran.

7. Santremie


Entah mie ini diproduksi oleh para santri atau apa yang jelas dulu mie ini menawarkan harga yang murah. Dulu mie ini juga pernah ada di pasaran dan diproduksi oleh Olagafood.

8. Superior


Mie instan ini sempat muncul di iklan tv dengan lagunya "rasanya boleh diadu." Namun sekarang merk yang satu ini menghilang dari pasaran.

Apakah ada lagi yang lainnya gan? emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi
nomorelies
langitnyabiru
fachri15
fachri15 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
2.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan