masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Walikota Malang Perintahkan Lurah Download MiChat Demi Pantau Open BO? Ini Manfaatnya
Walikota Malang berikan perintah dan himbauan untuk Camat dan Lurah download aplikasi miChat, ternyata ini manfaatnya


Publik di media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya kabar pemberitaan terkait himbauan dan perintah dari Walikota Malang terkait anjuran untuk Camat dan Lurah yang ada di Malang mendownload aplikasi MiChat.

Bukan tanpa alasan, Walikota Malang bapak Sutiaji memerintahkan Camat dan Lurah yang berada di daerahnya untuk mendownload aplikasi MiChat yaitu untuk memantau Open BO dan juga prostitusi online yang menurut beliau Malang darurat prostitusi online.

Walikota Malang menegaskan bahwa setiap lurah harus melakukan mitigasi atau upaya mengurangi dan memberangus prostitusi online, karena dikhawatirkan maraknya prostitusi online yang tidak terkendali akan menjadi penyebab terjadinya tindak kriminalitas yang lainnya.

Adapun tujuan lain dari Walikota berfokus memantau prostitusi online dan melarang keras perbuatan tidak baik tersebut adalah untuk menyelamatkan moral anak bangsa. Diketahui saat ini tindakan prostitusi online dan open BO dilakukan dari berbagai kalangan usia termasuk anak-anak usia remaja atau di bawah umur.

Pentingnya penegakan keimanan dan ketaqwaan juga ikut dibahas oleh Walikota Malang terkait memang prostitusi online dan open BO dapat terjadi memang karena kurangnya keimanan dan ketaqwaan seseorang sehingga kedekatan terhadap Tuhan pun juga kurang.




Meskipun perintah dan himbauan yang dikeluarkan tersebut dinilai kontroversial, Walikota Malang menyebutkan bahwa dari dua hari gerakan memantau prostitusi online dan Open BO melalui MiChat oleh Camat dan Lurah, ditemukan 15 orang yang menjajakan jasa open BO.

Perintah dan himbauan yang dikeluarkan oleh Walikota Malang ini pun tidak bersifat wajib untuk dilakukan oleh Camat atau Lurah, melainkan hanya bersifat disarankan dalam bentuk pantauan terhadap prostitusi online yang merebak di Malang.

Sebagaimana kita ketahui bersama GanSis, bahwa aplikasi MiChat adalah aplikasi yang berguna untuk mengirimkan pesan dan obrolan.
Aplikasi ini sering dijadikan sebagai aplikasi dating online, hanya saja saat ini telah banyak yang mempersalahgunakannya untuk menjajakan jasa prostitusi online dengan open BO mandiri yang dilakukan oleh kaum laki-laki dan perempuan.

Melihat aplikasi MiChat yang disalahgunakan sebagai tempat untuk melakukan transaksi prostitusi online dan open BO, tentu keputusan dari Walikota Malang memantau prostitusi online di MiChat perlu dipertimbangkan GanSis.

Bisa jadi memang memantau pergerakan prostitusi online melalui aplikasi MiChat dapat digunakan sebagai langkah mencegah prostitusi online melihat memang di beberapa daerah prostitusi online sedang mewabah dan berstatus darurat.




Itulah tadi GanSis sekilas tentang perintah dari Walikota Malang kepada Lurah dan Camat untuk mendownload aplikasi MiChat guna untuk memantau prostitusi online.

Tentu sebagai pengguna media sosial dan masyarakat yang bijak, kita tidak hanya melihat dari kontroversi melainkan juga melihat dari maksud dan tujuan dari diadakannya sebuah kebijakan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
suekethos
kakinotane
nurhuda008
nurhuda008 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.7K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan