cintadineAvatar border
TS
cintadine
Nostalgia 10 Penyanyi Cilik Era 90an dan Kabar Mereka Sekarang Ini


Bagi agan yang lahir dan tumbuh di era 90an pasti tahu kalau di era itu adalah era di mana lagu anak-anak masih berjaya. Kala itu anak-anak mendengarkan lagu yang sesuai umurnya dan tidak seperti sekarang ketika masih bocah sudah menyanyi lagu orang dewasa sambil goyang TikTok.

Di saat itu memang bermunculan para penyanyi cilik terkenal dan sekarang mereka sudah pada setengah tua dan banyak yany sudau berumah tangga dan punya anak. Untuk mengingatkan kembali, berikut ini adalah 10 penyanyi cilik populer era 90an dan seperti apa mereka sekarang.

1. Melisa


Lagu Abang Tukang Bakso nampaknya menjadi lagu anak lintas generasi yang dinyanyikan anak-anak balita dan TK. Melisa Trisnadi menyanyikannya pada tahun 1992 dan juga mempopulerkan lagu Semut-Semut Kecil. Melisa sekarang sudah jadi ibu rumah tangga dan sudah lama meninggalkan dunia emtertainment.

2. Enno Lerian


Enno Lerian, wanita kelahiran 1983 ini terkenal berkat lagu anak berjudul "Du Di Dam" di era 90an. Lagu ini dinyanyikan oleh anak-anak di masa itu. Enno tercatat sudah dua kali menikah dan satu kali bercerai. Enno yang berusia 39 tahun sudah mempunyai dua anak.

3. Joshua Suherman



Lagu "Diobok-obok" jadi sangat terkenal di akhir 90an. Joshua pun menjadi penyanyi cilik yang membintangi sinetron, iklan, dan film. Joshua menikah pada Desember 2021 yang lalu. Kini Joshua aktif sebagai komedian dan host.

4. Chikita Meidy


Chikita Meidy dulu adalah host acara musik anak sekaligus penyanyi dan salah satu lagunya adalah "Kampuang Nann Jauh di Mato". Chikita menikah pada 2018 dan sekarang menjadi ibu rumah tangga dengan satu orang anak.

5. Leony


Leony adalah salah satu anggota Trio Kwek Kwek yang lagunya terkenal di periode 90an. Ketika remaja, Leony banyak membintangi judul sinetron. Saat ini Leony memutuskan untuk menjadi feminis dan mengatakan dia tidak akan menikah dan mengubah penampilannya menjadi maskulin.

6. Dhea Ananda


Sahabat Leony sekaligus rekannya ketika masih di Trio Kwek Kwek. Dhea Ananda juga pernah mempopulerkan lagu Surga di Telapak Kaki Ibu. Dhea menikah dengan Ariel Nidji pada 2009 dan baru dikaruniai anak 12 tahun kemudian.

7. Mega Utami


Mega Utami dulu dikenal sebagai penyanyi dan akris cilik yang membintangi sinetron Tersanjung dan film Joshua oh Joshua. Mega Utami juga menyanyikan lagu Ratapan Anak Tiri. Mega kini berprofesi sebagai seorang dokter sekaligus ibu rumah tangga.

8. Tina Toon


Tina Toon terkenal berkat lagu Bolo-Bolo dan dengan gerakan lehernya. Sekarang dia aktif sebagai seorang politisi dan anggota DPR dari PDIP. Berbeda dengan mantan artis cilik 90an yang lain, Tina masih jomblo namun berencana untuk segera menikah.

9. Bondan Prakoso



Bondan Prakoso, penyanyi lagu Si Lumba-Lumba yang dirilis pada tahun 1994. Ketika dewasa Bondan aktif dalam dunia musik bersama Fade 2 Black dan merilis lagu seperti Ya Sudahlah. Kini walaupun tidak lagi tampil di layar kaca namun Bondan masih tetap aktif di dunia musik dan sudah menikah sejak 2007.

10. Tasya Kamila


Tasya Kamila menyanyikan lagu-lagu anak terkenal di masanya seperti Libur Telah Tiba, Aku Adalah Gembala, Gembira Berkumpul, dll. Ketika remaja, Tasya sempat merilis lagu untuk remaja pula. Tasya menikah dengan Randi Bachtiar pada 2018 dan dikaruniai satu orang anak.

Nah, ada yang lainnya nggak? emoticon-Big Grin

Referensi
black.robo
jiresh
azhuramasda
azhuramasda dan 10 lainnya memberi reputasi
11
6.3K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan