Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DwinDorAvatar border
TS
DwinDor
Jokowi : Jangan Beri Ruang Politik Identitas hingga Politisasi Agama!

Konten Sensitif

Politik Identitas Haram!



Jakarta -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan semua pihak agar tidak membiarkan politisasi agama terjadi dalam Pemilu 2024. Dia meminta tak ada ruang yang diberikan untuk politisasi agama.

"Kita tidak bisa bersantai-santai dengan politik identitas, politisasi agama, politik SARA, jangan berikan ruang apapun kepada ini," kata Jokowi dalam acara Konsolidasi Bawaslu, Sabtu (17/12/2022).

Jokowi mengatakan politik identitas hingga politisasi agama sangat berbahaya. Dia menyebut hal itu bisa dimanfaatkan pihak tertentu untuk merusak persatuan.

"Sangat berbahaya sekali, bisa menjadi peluang pihak lain memecah belah keutuhan negara kita, keutuhan kita sebagai bangsa," ucapnya.

Jokowi pun meminta Bawaslu bekerja dengan cepat dan responsif dalam menangani setiap laporan dugaan pelanggaran Pemilu 2024. Selain cepat dan responsif, kata Jokowi, Bawaslu juga harus bekerja sesuai koridor hukum.

"Bekerja cepat, responsif dan selalu berada dalam koridor hukum," tuturnya.

Baca artikel detiknews, "Jokowi: Jangan Beri Ruang Politik Identitas hingga Politisasi Agama!" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-6466934/jokowi-jangan-beri-ruang-politik-identitas-hingga-politisasi-agama.

SIAP Pak Presiden! Semoga kadrun-kadrun sadar dan tidak berupaya menggunakan politik identitas lagi khususnya SANG Bapak Politik Identitas Indonesia



GoldFish
Proloque
nomorelies
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan