Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

volkryeAvatar border
TS
volkrye
Ketika Kucing Dianggap Penangkap Hama Profesional
Halo Kaskuser

emoticon-Hai

Kucing memang sering dianggap sebagai pengendali hama terutama tikus karena kegemarannya menangkap dan memakan tikus. Namun pernahkah Kaskuser mendengar istilah profesi bagi kucing-kucing tersebut.

Spoiler for 1. Kucing Peternakan:





Barn Cat atau Kucing lumbung biasanya kucing liar di pedesaan yang
biasanya dibiarkan berkeliaran di sekitaran pertanian dan lumbung untuk berburu tikus dan serangga. Namun seringnya tikus. Di lumbung tikus menggigiti kabel listrik, menghabiskan padi dan melubangi kayu. Waktu ane kecil nenek ane melihara kucing jantan dari masih anakan lalu dikasi nama Tablo. Disimpennya di dapur yang dulu masih ngegabung dengan tempat simpan padi, singkong, ubi dan sebagainya. Di kamer mandi dikasi kotak pasirnya, dikasi anduk diatas lemari dekat tungku (hawu) dia suka tidur disana karena anget, makannya cuma nasi sama ikan dari sungai atau kadang teri sehari sekali. Selebihnya dia "beroperasi" malam-malam dan pintu dapur ditutup. Kedenger suara gedebak gedebuk pas dia ngejar tikusemoticon-Big Grin


Spoiler for 2. Kucing Bodega (Kucing penjaga toko):



Istilah Bodega mulai sering dipakai di New York zaman dulu tahun 70 - 90 an mengacu pada toko yang menjual makanan siap saji atau alat-alat keperluan rumah tangga harian. Mungkin seperti Alf*mart atau Ind*maret kalau di Indonesia sekarang. Kucing Bodega juga bukan kucing ras bagus, melainkan kucing jalanan yang sengaja dipelihara didalam toko untuk mengawasi, menakut-nakuti dan menangkap tikus.



Spoiler for 3. Kucing Kru Kapal:


Kucing sengaja dibawa ke atas kapal karena tikus sering menghabiskan bahan persediaan makanan di kapal dan merusak bagian-bagian kapal sehingga sangat berbahaya bagi nyawa kru kapal. Kucing kapal bisa dibilang memiliki peran yang penting selama pelayaran panjang di laut. Kucing yang memiliki kelebihan jumlah jari atau istilahnya polidaktil seringkali dianggap kucing yang paling ideal untuk dibawa pelayaran di atas kapal
Kucing sengaja dibawa ke atas kapal karena tikus sering menghabiskan bahan persediaan makanan di kapal dan merusak bagian-bagian kapal sehingga sangat berbahaya bagi nyawa kru kapal. Kucing kapal bisa dibilang memiliki peran yang penting selama pelayaran panjang di laut. Kucing yang memiliki kelebihan jumlah jari atau istilahnya polidaktil seringkali dianggap kucing yang paling ideal untuk dibawa pelayaran di atas kapal.


Spoiler for 4. Kucing Perpustakaan:

Kucing perpustakaan sengaja disimpan untuk menjaga manuskrip kuno dan penting zaman dulu dari serangan hama tikus. Saking bermanfaatnya kucing perpustakaan sampai dibuat patungnya.


Sekian, Terimakasih

Sampai Jumpa di Thread Berikutnya
Diubah oleh volkrye 16-12-2022 08:31
servesiwi
fachri15
fachri15 dan servesiwi memberi reputasi
2
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan