Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
RK Minta Polemik SDN Pocin I Tak Diperpanjang: Sedang Diselesaikan Baik-baik
Depok - Pembangunan masjid di lahan SDN Pondok Cina (Pocin) 1 ditunda. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) mengatakan polemik SDN Pocin 1 saat ini sedang diselesaikan secara baik-baik.

"Urusan sekolah sedang diselesaikan baik-baik, ya," kata Ridwan Kamil di Alun-alun Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (15/12/2022).

Ridwan Kamil pun meminta agar persoalan SDN Pocin 1 tidak diperpanjang. Dia juga menyebut pembangunan masjid sudah ditunda dan dimusyawarahkan.

"Sudah, mau kutipan apa lagi? Sudah jelas, jangan diperpanjang lagi. Ditunda, dimusyawarahkan," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Hal senada disampaikan Wali Kota Depok M Idris. Idris juga meminta agar polemik SDN Pocin 1 tidak lagi diperpanjang.

"Sudah, saya sudah laksanakan, jangan diperpanjang lagi, sudah selesai," kata Wali Kota Depok kepada wartawan di Alun-alun Kota Depok, Kamis (15/12/2022).

Pembangunan Masjid Raya Depok Ditunda

Diberitakan sebelumnya, pembangunan masjid raya Depok di lahan SDN Pondok Cina (Pocin) 1 ditunda. Siswa masih bisa belajar di SDN Pocin 1 selama ruang kelas baru (RKB) belum selesai dibangun di SDN Pocin 5.

"Bagi siswa SDN Pondok Cina 1 yang masih belajar di lokasi SDN Pondok Cina 1 tetap akan difasilitasi belajar mengajar di lokasi SDN Pondok Cina 1, sampai dengan terbangunnya RKB baru di SDN Pondok Cina 5, yang dijadikan tempat relokasi," kata Idris melalui akun Instagramnya, @idrisashomad, Rabu (14/12/2022).

Dia mengatakan siswa SDN Pocin 1 yang sudah pindah ke SDN Pocin 3 dan 5 diperkenankan bertahan atau kembali ke SDN Pocin 1 berdasarkan kenyamanan siswa.

Idris mengatakan pembangunan ruang kelas baru di SDN Pocin 5 akan dilakukan oleh pemerintah melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR dengan anggaran yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2023. Selama proses pembangunan belum jadi, siswa masih dapat belajar di SDN Pocin 1.

Pada saat yang sama, pembangunan masjid di lahan SDN Pocin 1 pun ikut ditunda.

"Pembangunan masjid di lokasi SDN Pondok Cina 1 untuk sementara ditunda, sampai seluruh siswa SDN Pondok Cina 1 dapat direlokasi ke satu sekolah, yaitu di SDN Pondok Cina 5," ujar dia.

Idris meminta pihak yang tak berkepentingan di SDN Pocin 1 keluar dari sekolah.

Keputusan ini diambil berdasarkan pertemuan Pemkot Depok dengan Menko PMK, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Itjen Kemendagri, Ombudsman RI, Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, kementerian/lembaga, serta memperhatikan surat Gubernur Jawa Barat tanggal 12 Desember 2022.

https://news.detik.com/berita/d-6462...ikan-baik-baik

Sebulan...para ortu siswa berjuang demi anak2nya

Sebulan para siswa di bikin kocar kacir mentalnya.

Sebulan pula anda diam sebagai gubenur jabar meliat sikap otoriter walkot dan staffnya.

Memalukan...

emoticon-Traveller
Proloque
aldonistic
mr.buky
mr.buky dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.3K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan