veronniachelseaAvatar border
TS
veronniachelsea
Yang Mau SEHAT, WAJIB baca ini .......
Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh emoticon-Peluk
Salam kenal semuaemoticon-Salam Kenal
Mohon untukemoticon-Rate 5 Star atau emoticon-Blue Guy Cendol (L)sebelum meninggalkan trit ini.
TS tidak butuh emoticon-Blue Guy Bata (L)
Dan TS minta maaf kalo trit masih berantakan emoticon-Maaf Aganwati






MINUMAN SEHAT KEKINIAN





MINUMAN SEHAT KEKINIANadalah minuman–minuman sehat inovatif dan populer yang berkembang pada saat zaman modern seperti ini gan, soalnya karena rasanya yang enak atau bentuk ciri khasnya yang unik.

Minuman Sehat Kekinian sekarang bisa jadi ide usaha yang sangat mempunyai potensi dan target yang sangat besar untuk di era modern sekarang ini loh gan. Mengingat karena meningkatnya ketertarikan konsumen akan gaya hidup sehat di era modern sekarang ini.

Gak cuma anak muda remaja aja, tapi di kalangan orang tua juga banyak yang menjalankan gaya hidup sehat

Sekarang Gaya Hidup Sehat punya manfaat untuk banyak orang dengan bisnis Minuman Sehat kekinian tentunya bisa memberikan kepuasan tersendiri. Salah satunya adalah untuk terus berkreasi dan berinovasi agar minuman sehat kekinian dapat terus dikonsumsi oleh semua orang.


CONTOH MINUMAN SEHAT KEKINIAN ada


* COLD PRESSED JUICE

* SMOOTHIE

* TEH FERMENTASI

* KUNYIT ASAM

* TEH BUNGA TELANG

* TURMERIC LATTE ( SUSU KUNYIT )

* MINUMAN REMPAH dll



MANFAAT MINUMAN SEHAT KEKINIAN bisa

Menyehatkan pencernaan.

Menjaga tekanan daerah.

Meningkatkan daya ingat otak.

Mencegah penyakit jantung.

Baik untuk kulit.

Membantu menghindari penumpukan lemak.

Menjaga tulang agar tetap sehat.



1. COLD PRESSED JUICE







 siapa sih yang gak tau cold pressed cold ?


COLD PRESSED COLD adalah teknik cara mendapatkan nutrisi sayur buah dengan perasan sangat bertekanan tinggi (pressed) dan sangat minimal menghasilkan panas seperti blender atau metode jus lainnya sehingga vitamin dan mineral yang dihasilkan tetap utuh.


 Minuman sehat kekinian terbuat dari buah dan sayuran segar serta organik yang prosesnya menggunakan teknologi Cold-Pressed yang tidak menghasilkan panas dan oksidasi sehingga nutrisi pada buah dan sayuran tetap terjaga.



KENAPA COLD PRESSED JUICE MAHAL ya ?emoticon-Amazed


Karena Cold pressed juice adalah Minuman sehat kekinian murni terbuat dari 100 persen buah dan sayur dan tanpa sedikit bahan tambahan apapun. Tidak ada tambahan air, pemanis apalagi pewarna makanan, semuanya murni dari buah


 


nih,  CONTOH  BAHAN PEMBUATAN COLD PRESSED


Organik Wortel, Apel,dan Nanas juice terbuat dari 100% sayuran organik dan buah-buahan segar, mengandung nutrisi, dan antioksidan. Tidak hanya sehat, minuman sehat kekinian cold-pressed juice memiliki rasa yang sangat enak dan segar.




2. SMOOTHIE BOWL







 


Smoothies adalah Minuman sehat kekinian yang biasanya terbuat dari campuran buah-buahan, sayuran, jus, yogurt, kacang-kacangan, biji-bijian, dan susu. Smoothie yang dibuat dari bahan-bahan segar bisa meningkatkan konsumsi buah dan sayuran kamu dan menjadi asupan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan penting buat agan.


Minuman sehat kekinian yang satu ini dapat mengurangi peradangan, memperbaiki pencernaan, dan menurunkan risiko kondisi penyakit kronis seperti jantung, osteoporosis, dan obesitas.emoticon-Wow


Agan pun bisa membuat Minuman sehat kekinian sendiri dari bermacam-macam bahan. Ada fruit smoothies yang terbuat dari buah-buahan, ada green smoothies yang terbuat dari sayur-sayuran hijau, dan protein smoothies yang terbuat dari campuran buah atau sayur dengan sumber protein seperti yoghurt atau keju lohh.






3. TEH FERMENTASI




 







Teh fermentasi adalah kelas teh yang telah mengalami fermentasi mikroba, dari beberapa bulan hingga bertahun-tahun. Paparan daun teh terhadap kelembaban dan oksigen selama proses juga menyebabkan endo-oksidasi dan ekso-oksidasi. Daun teh dan minuman keras yang dibuat darinya menjadi lebih gelap dengan oksidasi.



 Minuman sehat kekinian ini sangat mengandung antioksidan, dapat membunuh bakteri sangat berbahaya dan dapat membantu melawan berbagai macam penyakit.

 teh fermentasi yang mempunyai manfaat kesehatan yang sama seperti teh dan juga kaya akan probiotik yang sangat bermanfaat. 

Minuman sehat kekinian jenis ini dibuat dengan ditambahkannya bakteri, ragi, dan gula ke teh hitam atau hijau, lalu didiamkan berfermentasi selama satu minggu atau lebih.  bakteri dan ragi membentuk lapisan seperti jamur di permukaan cairan oleh karena itu minuman sehat kekinian ini juga dikenal sebagai teh jamur.

Teh yang dikenal juga dengan sebutan teh jamur minuman sehat kekinian ini mengandung vitamin B, sedikit alkohol, antioksidan, natrium, gula, dan probiotik.



Manfaat Teh fermentasi



1. Menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan antioksidan dan probiotik pada minuman teh fermentasi serta menguatkan sistem kekebalan tubuh, memerangi bakteri jahat penyebab infeksi, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.



Studi penelitian pada hewan juga menunjukkan bahwa teh fermentasi yang kaya antioksidan dan probiotik bermanfaat untuk membantu proses pembuangan zat beracun pada organ hati.  

 

2. Mencegah kanker

Teh fermentasi dapat mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker. Ini berkat kandungan antioksidan polifenol di dalamnya. Namun, efek antikanker teh fermentasi ini sebagai pencegahan penyakit kanker sejauh ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.



3. Menurunkan kadar gula darah dalam tubuh

Pada studi penelitian yang dilakukan terhadap hewan percobaan, diketahui bahwa teh fermentasi dapat memperlambat pencernaan karbohidrat di dalam tubuh.  minuman kesehatan kekinian ini dianggap dapat mengurangi kadar gula darah, sehingga mampu dipercaya untuk penderita diabetes.



4. Menurunkan  penyakit jantung dan ginjal

Teh fermentasi minuman sehat kekinian ini bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan bisa meningkatkan kolesterol baik (HDL). dengan kandungan antioksidannya yang tinggi, efek teh ini baik untuk kesehatan jantung dan ginjal.



4. KUNYIT ASAM







 


Siapa disini yang suka minum jamu ?

Kunyit asam ini adalah Minuman sehat kekinian jamu siap saji yang diracik dengan rempah yang terpilih, alami dan segar. menggunakan gula merah dan gula pasir yang disesuaikan dengan varian rasa.



Manfaat kunyit asam:

- melancarkan sirkulasi darah

- mengurangi nyeri haid

- menyegarkan badan

- memperbaiki sistem pencernaan

- membantu mengurangi lemak pada tubuh

- mengurangi bau badan





5. TEH BUNGA TELANG







 


Di samping warnanya yang menarik, bunga telang ternyata mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh loh gan. Bunga telang kaya akan antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas sehingga  dibuat menjadi teh cocok untuk dimasukkan dalam diet detoks agan.

Minuman sehat kekinian  ini bisa memperbaiki suasana hati. Teh bunga telang memiliki efek penghilang stres yang juga membantu mengurangi gejala kecemasan. Minuman sehat kekinian ini juga bisa membantu menyegarkan otak dan membantu tetap berenergi dan bahagia.







6. SUSU KUNYIT







 


Minuman sehat kekinian Susu kunyit dengan nama golden milk, turmeric latte, atau haldi doodh yang berasal dari india.

bahannya : susu sapi dicampur dengan kunyit dan rempah



satu cangkir susu kunyit,TERKANDUNG :

Kalori: 130 kalori

Lemak: 5 gram

Protein: 8 gram

Natrium: 125 mg

Gula: 12gr laktosa, gula alami pada susu

Karbohidrat: 12 gram



Manfaat susu kunyit untuk kesehatan tubuh

1. Meringankan nyeri sendi dan peradangan

2. Meningkatkan kesehatan otak

3. Memperbaiki mood

4. Melindungi kesehatan jantung

5. Menjaga kadar gula darah tetap stabil

6. Mengurangi risiko kanker

7. Mempunyai sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur

8. Menyehatkan pencernaan

9. Memperkuat tulang





7. MINUMAN REMPAH


 









Beda halnya dengan minuman jamu, usaha minuman rempah juga dapat kamu dapat dengan cara berbeda. Rebusan rempah-rempah khusus bisa kamu masukkan ke dalam air putih dengan kondisi rempah yang masih utuh dan bersih.



untuk cita rasanya dapat kamu coba terlebih dahulu agar mendapatkan racikan yang enak dan pas.


Sekarang minuman sehat kekinian banyak terdapat di mall mall dan pusat perbelanjaan terdekat, sehingga buat agan yang sedang menjalankan pola hidup sehat tidak usah khawatir lagi bila bepergian ke luar rumah untuk minum apa dan tetap bisa mendapatkan nutrisi yang cukup.


SUMBER : MAKANAN SEHAT

Terima kasih buat yang udah mau baca
Dan sekali lagi jangan lupa ya emoticon-Toast
 Maaf kalo ana bawel emoticon-Nyepi
Pesan ana emoticon-Jangan ribut disini

Wassalamualaikum warahmatullohi wabarokatuh
Diubah oleh veronniachelsea 12-12-2022 13:31
akupemalutau
cor7
indri33
indri33 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
6K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan