xianying21Avatar border
TS
xianying21
Indonesia Jadi Negara Pemuja Korea No 1 Dunia, Bagaimana Negara Lainnya?


Seluruh dunia sedang dilanda Korean Wave atau gelombang Korea di mana budaya Korea Selatan tengah menginvasi berbagai negara di seluruh dunia terutama Kpop. Kita lihat saja ada berapa idol Korea yang terkenal di Indonesia. Selain itu, banyak brand besar menggunakan jasa artis Kpop sebagai bintang iklan. Lihat saja di tv banyak sekali iklan produk yang menggunakan artis Korea yang menggunakan Bahasa Indonesia.

Tak cuma Kpop dan Drakor yang menginvasi Indonesia, budaya tradisionalnya juga. Di mana kita lihat banyak anak muda yang menggemari segala hal tentang Korea mulai dari fashion, makanan, budaya tradisional sampai-sampai belajar Bahasa Korea. Jurusan Bahasa Korea menjadi banyak diminati di perkuliahan terutama oleh para wanita.

Sampai-sampai banyak wanita Indonesia yang memuja dan bercita-cita menikah dengan pria Korea serta menggoda pria Korea di media sosial.

Nah, dengan begitu Indonesia memang menjadi salah satu negara pemuja Korea paling gila di dunia. Dilansir dari Koreaboo, berikut ini adalah negara penggila Kpop dan pecinta Korea berdasarkan aktivitas di media sosial. Tentunya, Korea Selatan sendiri dimasukan dalam daftar ini.

1. Indonesia


Ya, Indonesia adalah pemuja Korea nomor satu di dunia. Kalau di Twitter tidak usah diragukan lagi betapa fanatiknya pemuja Korea di negeri ini. Sekarang iklan produk semua serba Korea demi mendapatkan perhatian dari para pecinta Korea. Predikat nomor satu ini memang tak terbantahkan, semua sudah serba Korea di setiap sendi kehidupan Gen Z. Mulai dari fashion, sampai netizen yang mencoba memiripkan artis lokal dengan artis Korea seolah orang Korea itu adalah patokan orang paling rupawan di dunia.

2. Jepang


Jepang yang merupakan negara yang punya budaya yang sangat kuat dan pop culture yang mendunia, ternyata menjadi salah satu negara pecinta Kpop di dunia. Ya, salah satu pasar Kpop terbesar ada di Jepang. Para cewek-cewek Jepang yang terkenal Kawaii juga pada takluk dengan budaya Korea Selatan. Padahal hubungan kedua negara ini kurang baik yaitu warga Korea cenderung berpandangan negatif terhadap Jepang.

3. Filipina


Negara yang terkenal karena gamer DOTA 2 ini berada di urutan nomor tiga sebagai negara pemuja Korea terbesar di dunia. Wajar, karena Filipina adalah salah satu negara dunia ketiga yang mirip-mirip dengan Indonesia yaitu suka lupa dan tidak percaya diri dengan jatidiri bangsanya sendiri. Filipina juga menjadi salah satu market terbesar dalam dunia Kpop

4. Amerika Serikat


Negara Paman Sam, si bule, juga menjadi salah satu pecandu Kpop di dunia dan memang musik Korea sudah menginvasi AS sejak lama atau ketika eranya SNSD dan Super Junior. Banyak cewek-cewek bule AS yang tergila-gila dengan ketampanan member idol Korea.

5. Thailand


Salah satu negara di Asia Tenggara ini, selain masyarakatnya menyukai Jpop, juga sangat menggilai Kokorea-an. Ditambah lagi Lisa Blackpink yang merupakan orang Thailand menambah kebanggaan tersendiri bagi orang Thailand. Selain itu, idoling juga menjadi budaya yang sangat populer di di Negeri Gajah Putih.

Nah, bagaimana tanggapan agan? emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi
redvelvet666
bukan.bomat
fachri15
fachri15 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.3K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan