Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Stories Tekken 1: Gelud Antar Keluarga Yang Tak Berkesudahan
Kazuya Mishima mode Devil di Tekken 6 | tekken.fandom.com


Serial "Tekken" adalah sejarah pertengkaran antara sesama keluarga baik antara orangtua dan anak, cucu dan kakek. Pokoknya di dalam alur cerita game maupun anime Tekken ini mengisahkan tentang kekacauan keluarga klan Mishima.

Tulisan ini saya rangkum, karena masih banyak Kaskuser yang masih bingung dengan alur cerita game maupun anime Tekken. Sebenarnya semua seri Tekken 1 sampai Teken 7 memiliki alur cerita yang saling berkaitan satu sama lainnya.

Untuk itu saya akan bahas alur cerita singkat
bersambung tentang Tekken 1 hingga Tekken 7, semoga dapat menghibur bagi pembaca semuanya.


šŸ’  Tekken 1 - "Balas Dendam Seorang Anak Terhadap Ayahnya"

Cover game Tekken 1 di PlayStation 1 | namco.com


Tekken 1 ini berkisahkan tentang perseteruan ayah (Heihachi Mishima) dan anak (Kazuya Mishima), dimana sebelumnya Heihachi ingin membunuh Kazuya sewaktu kecil dengan alasan. Kazuya memiliki gen iblis dalam tubuhnya, ayahnya tak ingin jika tubuh anaknya dikuasai iblis. Padahal sejatinya ayahnya sengaja ingin membangkitkan gen iblis di tubuh anaknya guna kepentingan industri Mishima Zaibatsu.

Mishima Zaibatsu ini sebuah perusahaan milik Heihachi Mishima yang bergerak di bidang persenjataan perang dan dojo (perguruan beladiri).

Menurut sinopsisnya, saat itu Heihachi sengaja mengajari Kazuya teknik seni beladiri Mishima-ryu Fighting Karate dan Imperial Studies untuk mengembangkan bakat bertarung dan memiliki aura kebencian.

Akhirnya secara bertahap kebencian Kazuya terhadap ayahnya pun memuncak dan akhirnya memutuskan untuk membalas dendam, karena alasan percobaan pembunuhan terhadap dirinya yang dilakukan ayah kandungnya sendiri.

Heihachi Mishima | gamebrott.com


Seiring berjalannya waktu, Heihachi Mishima mengadakan turnamen bela diri yang bertajuk "The King of Iron Fist Tournament" dengan tujuan mempromosikan industri Mishima Zaibatsu.

Hadiah dari turnamen ini juga sangat besar sehingga banyak petarung dari penjuru dunia berdatangan untuk mengikuti kompetisi ini, selain itu Heihachi juga akan mengangkat pemenang sebagai manajer di perusahaannya.

Setelah turnamen dibuka, Kazuya pun langsung mengikuti turnamen tersebut karena ayahnya juga salah satu kontestan di kompetisi tersebut. Ini adalah jalan terbaik baik Kazuya untuk membalas dendam kepada ayahnya dan sekaligus Kazuya ingin menggantikan posisi Heihachi sebagai kepala klan Mishima.

Kazuya pun berhasil melaju ke final dan bertemu ayahnya, dalam pertarungan sengit Kazuya pun berhasil menang dan puas bisa balas dendam.
Selanjutnya, Kazuya membawa ayahnya yang kondisi tak sadarkan diri ke pinggir tebing tinggi dan menjatuhkan Heihachi ke dasar jurang. Perlakuan inilah yang dialami Kazuya sewaktu Heihachi membuang dirinya kejurang dengan tujuan untuk membunuhnya.

Kazumi Mishima istri Heihachi Mishima | liputan6.com


Setelah membuang ayahnya kejurang yang dalam, Kazuya pun merasa lega karena merasa telah berhasil membunuh ayah kandungnya sendiri. Setelah itu, Kazuya pun menghilang dari klan Mishima beberapa tahun dan perubahan Zaibatsu Mishima pun terbengkalai namun kompetisi The King of Iron Fist Tournament pun tetap berjalan setiap tahunnya.

Sementara itu, Klan Mishima di pimpin oleh istri Heihachi yaitu Kazumi Mishima yang juga ibu kandung dari Kazuya.

Bersambung....
šŸ’  Baca: Stories: Tekken 2 -"



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: tekken.fandom.com - Tekken

Diubah oleh Sambelterasi052 13-12-2022 06:31
azhuramasda
amdar07
adiksnugie27
adiksnugie27 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan