fizu22Avatar border
TS
fizu22
TIm Penyumbang Pemain ke Semifinal Piala Dunia : Nomor 1 Tak Terduga! Ada G Jagoanmu?

Maroko, Kroasia, Argentina, dan Prancis akan bertarung di babak semifinal Piala Dunia 2022. Dari empat tim itu, tercatat ada 104 pemain yang terdaftar. Sevilla dan Bayern Munich menjadi tim penyumbang pemain terbanyak dengan masing-masing 6 pemain.

Untuk Liga, Liga Spanyol menjadi liga dengan wakil pemain terbanyak. Tercatat ada 23 pemain yang akan bertanding di babak semifinal Piala Dunia 2022 berasal dari La Liga.



Dibawah La Liga sendiri ada Ligue 1 Prancis dengan 14 wakil, diikuti Premier League Inggris, Serie-A Italia, dan Bundesliga Jerman dengan masing-masing 13 wakil.

Lain dari lima kompetisi terbaik dunia diatas, ada liga Kroasia yang ada 6 wakil, liga Maroko 3 wakil, liga Arab, Belgia, Portugal, dan Skotlandia dengan masing-masing 2 wakil, serta liga Amerika, Argentina, Austria, Qatar, Rusia, Turki, dan Yunani yang kesemuanya mengirimkan masing-masing 1 wakil.

Bukan hanya liga kasta pertama saja yang menyumbangkan pemainnya. Divisi Championship, liga kasta kedua Inggris dan Serie-B, liga kasta kedua Italia juga menyumbangkan wakilnya. Dari Championsip ada 2 dan Serie-B ada 1.

Melihat liga-liga yang menyumbangkan pemainnya ke babak semifinal, ternyata tidak semuanya berasal dari Eropa. Dari Asia ada liga Arab (2 pemain) dan liga Qatar (1 pemain). Dari Afrika ada liga Maroko (3 pemain). Dan dari benua lainnya, ada liga Amerika Serikat (1) dan liga Argentina (1).



Kembali ke bagian klub. Sebenarnya saat babak grup, Barcelona adalah tim dengan penyumbang pemain terbanyak yaitu 17 pemain disusul Manchester City dan Bayern Munich dengan 16 pemain dan Al Sadd dari Qatar dengan 15 pemain.

Sayang, dari Blaugrana kini tersisa dua wakil, dari The Citizen hanya satu wakil, bahkan dari Al Sadd telah tidak ada karena kesemuanya gagal di babak grup saat membela Qatar.



Seperti disinggung sebelumnya, Bayern Munich masih menjadi salah satu tim dengan penyumbang pemain terbanyak hingga kini babak semifinal. Namun, yang lebih heroik tentu adalah Sevilla. Dari 10 wakil di Piala Dunia 2022 ini, 6 wakilnya menginjakkan kaki di babak semifinal.

Kalau dari klub kebanggaan kalian, berapa pemain yang tersisa di babak semifinal?🤔

Ngak tau?😳

Lupa? 🤯

Tenang aja 😊 Kalian bisa cek di data yang ada dibawah ⤵️

Spoiler for Data pemain yang terdaftar di babak semifinal berdasarkan klub asalnya:

Udah baca semua? Berarti udah tau dong berapa pemain dari tim Jagoanmu yang masih tersisa? Tulis di kolom komentar jawabannya ya...

Ngak ada pemain dari tim jagoan kamu?🤯 Emang kamu jagoin tim apa?🤣 Komentar dibawah juga ya... 😊⤵️

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Tinggalkan jejak dan cendol serta bagikan thread ini agar semua orang bisa mengetahuinya 🤗
0
365
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan