iskrimAvatar border
TS
iskrim
Waspada, Trend Cover Mobil Transparan, Yay Or Nay?!


Banyak alasan kuat kenapa orang sering menjaga bagian eksterior mobil agar tetap mulus dan terawat, salah satunya adalah dengan memakaikan cover atau sarung mobil diparkiran. Dari menghindari panas, hujan sampai jejak kaki binatang yang sering iseng naik-naik ke kap atau pun atap mobil.

Dipasaran banyak dijual cover mobil dari berbagai jenis bahan dan embel-embel anti air, teknologi anti ultraviolet, anti jamur dan lain sebagainya. Banyak pilihan bahan dan kelebihannya membuat kita jadi bingung mana yang cocok dan terbaik buat mobil kesayangan.


Harga mobil ratusan juta, masa covernya ratusan ribu? Malu, ah.

Secara bisnis berlaku hukum: ada harga ada kualitas, semakin mahal semakin bagus pula lapisan bahan yang terdapat pada cover mobil tersebut. Dari model 1 layer sampai 4 layer jenis bahan dalam 1 cover mobil, meski lebih tebal tapi tetap lembut dan anti gores cover maksimal melindungi cat mobil di indoor maupun outdoor.

Tapi tahukah kamu kalau saat ini mulai beredar cover mobil jenis transparan? Sesuai namanya, transparan jadi meski mobil sudah dalam kondisi ter cover akan tetap terlihat dari jauh, tidak menutupi bagian eksterior apalagi interiornya, panas tetap masuk pula.

Secara melindungi menurut saya tidaklah maksimal, bayangkan saja cover yang terbuat dari plastik itu tentu tidak bisa membuang udara karena tidak berpori, sangat tidak disarankan juga digunakan untuk mobil yang sering parkir di outdoor karena tidak dilengkapi layer pelindung, besar kemungkinan lebih cepat merusak cat.



Salah satu faktor yang mungkin orang tidak menyadari adalah selain harganya lebih murah, ternyata ada bahaya lain yang bisa saja terjadi ketika menggunakan cover transparan ini. Mobil terlihat secara langsung dari luar, tentu berbeda cover yang terbuat dari bahan kain dan sejenisnya yang mampu menutupi semua bagian mobil.

Ketika cover mobil transparan digunakan, maka bisa saja mengundang tindak kejahatan karena mobil bagian eksterior dan interiornya jadi jelas terlihat, padahal salah satu tujuan menggunakan cover mobil selain untuk perawatan dan kebersihan tapi juga untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.


Cover mobil seperti ini mencegah tindak kejahatan, bukan yang transparan.

Mobil yang dicover terbuat dari bahan atau sejenisnya tentu akan sempurna menutupi bagian luar dan dalam mobil. Jadi sebelum hal merugikan terjadi sebaiknya fikir lagi deh untuk menggunakan cover mobil jenis transparan. Jangan cuma ingin pamer ke tetangga, tapi fikirkan juga keamanan mobilmu, ya!




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 12-12-2022 11:20
emineminna
over.power
jlamp
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan