Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DwinDorAvatar border
TS
DwinDor
6 Kebijakan Memorable Gubernur Jakarta periode 2017 - 2022
Seperti yang kita semua tahu bahwa Anies telah selesai menjabat sebagai Gubernur Jakarta Oktober tahun 2022 kemarin. Tentunya setelah selesai menjabat, kita ingin mengetahui apa saja momen yang paling Memorable dan aksi yang telah dilakukan oleh Gubernur tersebut. Nah berikut adalah beberapa kebijakan memorable karena sudah menelan anggaran Triliiunan ( Kecuali yang no 2 yah) tersebut :

1. Rumah DP Nol.

Rumah DP nol? Nol untuk saya dan kamu... 


Tentunya kita semua masih ingat dengan janji kampanye tersohor milik gubernur satu ini. Realisasi dari program ini tidak sampai satu persen dari target awalnya.. Program macam apa yg realisasi targetnya ga sampai satu persen, level propinsi lagi... Dan pada akhirnya pengadaan tanahnya pun tersandung kasus korupsi.. Bisa dibayangkan betapa buruknya program janji kampanye ini..

2. Penggunaan TOA untuk Permasalahan Banjir Jakarta

TOA?? Are You Sure??


Salah satu kebijakan mantan gubernur Anies yang ikonik menurut saya adalah penggunaan TOA dalam permasalahan banjir. Anggarannya 4 M dan tidak berguna sama sekali. Kemudian beberapa bulan setelahnya beliau yang sendiri mengatakan bahwa TOA ini tidak efektif dan tidak diteruskan lagi penggunaanya.. Memang luar biasa. Memang sih TOA anggarannya tidak triliunan sehingga tidak MEMORABLE cuman dari sisi lucu nya memorable sih menurut gw.. wkwkwk

3.  Pulau Reklamasi

Reklamasi dulu ga boleh.. setelah menjabat ya boleh donk..

Agan2 pasti masih ingat donk dengan janji PENGHENTIANreklamasi yang satu ini..Gubernur mengatakan bahwa Reklamasi harus dihentikan karena resiko nya terlalu besar pas MOMEN KAMPANYE.. Dan ternyata setelah beberapa tahun menjabat, beliau malah memberikan IMB dan meresmikan nama jalan di pulau reklamasi tersebut. Kurang hebat apa beliau satu ini? 

4. Formula E


Formula E... Bukan Formula 1 yah..

Formula E adalah salah satu program Anies yang "Internasional" karena mengundang pembalap-pembalap dari luar negeri di pertengahan tahun 2022. Akan tetapi Program internasional ini meninggalkan begitu banyak "Masalah". Urusan dengan KPK, Urusan laporan laba rugi yang katanya untung beberapa M tapi ternyata masih hutang 90 M ke FEO, urusan kelanjutannya tahun depan karena sudah membayar komitmen fee ratusan Miliar yg kwitansinya ntah dimana, urusan dampak ekonomi ke jakarta, dll..  

5. Urusan ITF Sunter

ITF Sunter Mangkrakk


ITF Sunter merupakan salah satu solusi penanggulangan sampah jakarta yang sudah OVERLOAD. Anies sendiri sudah melakukan peminjaman kemana2 dalam nominal mencapai triliunan. Tapi sampai sekarang pengunaan dana pinjaman itu masih misterius sedangkan ITF sunter ini terbengkalai sampai sekarang. Proyek triliunan penuh misteri... 

6. JIS 


Jakarta International Stadium



Siapa yang ga kenal dengan JIS? Proyek mahakarya Jakarta yang diselesaikan di Era Anies ini adalah proyek yang sudah dicanangkan sejak beberapa periode gubernur sebelumnya. Di era Gubernur Anies, Proyek ini dibangun menggunakan dana triliunanyang sebagian besar dari Pemerintah Pusat dan sisanya dari APBD Jakarta. Tetapi setelah selesai dibangun.. JIS belum pernah dipakai untuk perhelatan resmi sepakbola Indonesia karena dinilai belum memenuhi persyaratan "kelayakan" PSSI. Selama ini JIS hanya dipergunakan untuk kegiatan keagaamaan saja. Hebat bukan?

Nah itulah 6 kebijakan Gubernur yang mantap ini menurut saya. Saya yakin dan percaya agan2 tau prestasi2 lain dari Gubernur kita tercinta ini. Bisa di kolom komentar untuk sharingnya. Thanks Gan. Sanzzzemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan



Link :
https://news.detik.com/berita/d-5128031/anies-kena-sindir-gegara-urusan-toa-banjir

https://news.detik.com/berita/d-5782448/bangun-itf-sunter-pemprov-dki-cari-pinjaman-rp-4-triliun

https://metro.tempo.co/read/1632410/pssi-jis-tak-layak-gelar-pertandingan-fifa-indonesia-vs-curacao

https://news.detik.com/berita/d-6396743/ditagih-laporan-pelaksanaan-formula-e-oleh-psi-pj-gubernur-dki-jawab-begini

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220221190900-20-762095/anies-resmikan-fasum-dan-jalan-di-pulau-reklamasi#:~:text=Anies%20juga%20menetapkan%20nama%20untuk,Jembatan%20Tataban%2C%20dan%20Jembatan%20Baruyungan.

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20221011155639-92-859131/taji-tumpul-dki-di-rumah-dp-nol-rupiah-antara-utopia-dan-realita
Diubah oleh DwinDor 11-12-2022 04:39
daratmpv
iwantan
nomorelies
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
1
1.5K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan