Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Maroko Menjadi Tim Afrika Yang Capai Semifinal, Setelah Kalahkan Portugal 1-0
Selebrasi Timnas Maroko kalahkan Portugal 1-0 | sport.detik.com


Maroko menjadi tim Afrika pertama yang
berhasil mencapai babak semifinal Piala Dunia, tim berjulukan Atlas Lions berhasil mengukir sejarah baru di piala dunia setelah mengalahkan Portugal 1-0 di Stadion Al Thumama pada hari Sabtu 11 Desember 2022.

Selain itu, Maroko juga menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan. Sebelumnya Maroko dianggap sebagai tim underdog di grup F, namun kenyataannya berbeda setelah mereka berhasil Belgia dan Kanada dan menahan imbang Kroasia.

Dibabak 16 besar Maroko kembali memberikan kejutan setelah mengalahkan Spanyol melalui adu penalti, dan kemudian berhasil membuat kejutan baru dengan mengalahkan Portugal di babak 8 besar.

Gol Maroko tercipta lewat sundulan tajam Youssef En-Nesyri pada menit ke-42, dan gol ini akan menjadi catatan sejarah Federasi Sepak Bola Maroko. Alasannya adalah karena gol ini disebut sebagai salah satu gol terpenting dalam sejarah sepak bola Afrika saat ia melakukan sundulan tepat sebelum jeda babak pertama.

Selebrasi En-Nesyri setelah mencetak gol le gawang Portugal | livescore.com


Kekalahan Portugal ini tentunya mutlak kesalahan pelatih yang mencadangkan Ronaldo di babak pertama, setelah tertinggal 1-0 kemudian Portugal menambah tekanan dengan memasukkan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, upaya pelatih Portugal Fernando Santos ternyata tidak membuahkan hasil meskipun menguasai pertandingan.

Pelatih Maroko Regrarui ternyata tetap menerapkan permainan terbuka di babak kedua dan tidak melakukan permainan bertahan, inilah yang membuat pelatih Fernando Santos salah memprediksi permainan Maroko di babak kedua.

Portugal justru kocar-kacir setelah Maroko melakukan serangkaian serangan balik cepat, inilah yang membuat Portugal jadi bermain hati-hati saat melakukan serangan penuh.

Sebenarnya banyak peluang emas Portugal salah satunya adalah tendangan voli Bruno Fernandes yang membentur mistar gawang, ini merupakan satu tanda kesialan Fernandes dan itu terbukti dimana beberapa tembakannya selalu melenceng.

Achraf Hakimi berseragam timnas Maroko | sport.detik.com


Achraf Hakimi, Yahia Attiyat Allah dan Azzedine Ounahi menjadi pemain kunci keberhasilan Maroko. Dimana ketiga pemain ini berhasil mendelay permainan cepat Portugal dan kerap mematahkan serangan dan menghalau bola-bola blunder.

Dan para pemain Portugal terlihat cukup frustasi saat berhadapan dengan Hakimi dan Attiyat Allah, sehingga serangan Portugal dominan dari umpan-umpan panjang yang mengarah ke gawang Maroko.

Selanjutnya, Maroko akan menunggu penantang berikutnya antara Inggris atau Prancis yang akan berlaga dini hari ini atau lebih tepatnya Minggu, 11 Desember pukul 02.00 wib.


Penulis: Sambelterasi052
Referensi: Pemikiran sendiri dengan nonton langsung

Diubah oleh Sambelterasi052 10-12-2022 18:08
.Boyo.
angelkidz
Nikita41
Nikita41 dan 9 lainnya memberi reputasi
8
3.8K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan