Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bluefrAvatar border
TS
bluefr
Waspada Apk Scam Lihat Paket, Modus Penipuan baru
Belakangan ini marak terjadinya penipuan dengan modus yang beragam dengan target korban yang masih awam dalam dunia teknologi ini, dengan modus yang baru viral akhir-akhir ini di seluruh beranda media social 


Pict : 1


Pelaku mengatasnamakan diri mereka sebagai salah satu ekspedisi pengantar paket dengan modus akan mengirimkan paket kepada si korbanya.

Bukan hanya itu saja si pelaku ini bahkan menjebak si korbanya untuk melihat sebuah file yang telah di kirim oleh pelaku, tanpa sadar si korban akan terbujuk atau terhipnotis karena terkejut akan ada paket yang akan dikirim seperti merasa tidak beli apa-apa kok ada paket barang yang masuk.

Dengan modus penipuan lewat “Whatsapp Messenger” atau yang biasa kita sebut wa app pelaku akan mencuri data bahkan mencuri uang ATM Mbanking kita, sungguh sangat bahaya kan GanSis?!. Bahkan dari berita yang beredar di social media pelakunya bukan cuman satu orang atau bisa dibilang dia ada temanya untuk mencari si korbanya.


Pict : 2


Dengan notif masuk lewat Whatsapp Messenger di hp si korban seolah-olah akan ada paket dan menyuruh si korban untuk mengeceknya dan akhirnya, semua data si korban bahkan isi rekening si korban bisa jadi hilang dalam sekejap.

Dari informasi berita yang beredar di sosmed setelah si korban mengeklik atau melihat file yang telah dikirim pelaku, di hape korban tidak terjadi apa-apa bahkan masih normal. Tapi tak butuh waktu lama ada notifikasi masuk keluarnya transaksi uang di mbanking si korban.

Jadi apapun notifikasi yang masuk di handphone kita, kalo dirasa kita tidak mengetahui apa itu bahaya atau tidak, sebaiknya tanyakan dulu kekerabat atau saudara dulu yang mengerti atau bisa cari di internet apakah itu berbahaya atau tidak y ages ya.


pict : 3


Dalam kasus ini bukan hanya membuat terkejut bagi si korbannya, bahkan kita sendiri juga akan kaget kan bila ada barang mendadak langung dikirim padahal kita tidak beli apa-apa ya gak, ternyata modus ini juga masih tentang hipnotis tapi dengan metode baru.

So sampai disini ane simpulkan bahwa kita harus tetap berhati-hati dalam melakukan sesuatu begitu pula terhadap social media, dan juga jangan mengeklik link atau ekstensi apk, dll yang dirasa kita itu tidak resmi. 

yak sampai disini thread yang telah ane rangkum, gimana nih tanggapan GanSis tentang kasus ini and tetap waspada ya ges ya. See yu.


.

.

thread : #bluefr
referensi : 12


Diubah oleh bluefr 07-12-2022 05:22
findra32
indrastrid
nona.13
nona.13 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan