Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Termasuk Bangun IKN, Ini Dia Fokus Kebijakan Jokowi 2023!


Foto: Presiden Joko Widodo Saat Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023, 1 Des 2022 (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyadari situasi perekonomian global tahun depan amat gelap. Maka dari itu sederet kebijakan dirancang agar Indonesia mampu menahan tekanan tersebut.

"Strategi besar dalam merespons ekonomi global digambarkan APBN 2023, menempatkan instrumen stabilitas mengendalikan inflasi. Meskipun Gubernur Bupati Walikota di bawah juga melakukan secara rill terhadap sumbernya distribusi pasokan yang ada di daerah masing masing," ungkap Jokowi saat penyerahan DIPA di Istana Negara, Kamis (1/11/2022)

APBN, lanjut Jokowi harus menjadi instrumen perlindungan sosial kepada masyarakat yang rentan akan tekanan dan berujung pada dorongan terhadap pemulihan ekonomi nasional.

"Untuk itu APBN 2023 difokuskan pada 6 kebijakan," tegasnya.


Pertama adalah penguatan kualitas sumber daya manusia. Kedua akselerasi sistem perlindungan sosial.

"Ini untuk memperbaiki data terpadu kesejahteraan sosial dari registrasi sosial ekonomi," jelas Jokowi.

Ketiga, kata Jokowi adalah melanjutkan pembangunan infrastruktur prioritas dan keempat pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra ekonomi baru, termasuk Ibu Kota Negara (IKN). Kelima adalah revitaslisasi industri melalui hilirisasi dan keenam pemantapan reformasi birokrasi dan penyederhanaan regulasi.


"Fokus kebijakan tersebut membutuhkan pengawalan yang ketat di lapangan. Saya minta pada seluruh kementerian lembaga dan pemda, mengendalikan detil belanja yang ada," pungkasnya

link

IKN gan
nomorelies
s.c.a.
darkwilliam00gg
darkwilliam00gg dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan