Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Fakta Unik Dibalik Kepopuleran Indomie Di Nigeria! Sampe Diakuin Gan!

Sumber Gambar

Kepopuleran Indomie di Nigeria sudah TS bahas di thread sebelumnya. Namun, rupanya kepopuleran mi instan ini tidak sekedar populer dan dicintai. Ada beberapa hal menarik antara hubungan brand mi instan ini dengan Nigeria.

Kepopuleran Indomie di sana menciptakan banyak fakta-fakta unik yang sangat menarik untuk dibahas. Berikut ini TS akan memberikan beberapa fakta unik mengenai kepopuleran Indomie di Nigeria. Apa sajakah itu?

Untuk mengetahui lebih jelas, simak sampai habis!emoticon-Ngacir



1. Pernah Diakui Sebagai Makanan Khas Nigeria

Saking sukanya dengan Indomie, mereka bahkan sempat mengakui bahwa Indomie adalah makanan asli negara mereka. Hal ini jelas menunjukkan bagaimana dekatnya makanan ini dengan masyarakat di sana.

Sekaligus juga menunjukkan bahwa pasar mi instan di sana begitu besar dan kini dikuasai brand asal Indonesia.

2. Warung Indomie di Nigeria

Seperti yang kita tahu, di Indonesia ada banyak sekali warung yang menjual Indomie dengan nama Warmindo. Ternyata, hal serupa juga ada di Nigeria. Namanya Danladi, ia sukses membuka usaha warung Indomie di Nigeria.

Keuntungan yang Danladi dapatkan bahkan membuatnya bisa membeli rumah dan mampu membiayai dirinya sendiri untuk kuliah. Keren!


Sumber Gambar

3. Indomie Sinonim Mi

Saking dekatnya Indomie di mulut masyarakat Nigeria, mereka bahkan menyebut Mi sebagai Indomie. Tak peduli dari merk atau perusahaan apapun, mereka menyebutnya dengan nama Indomie.

Hampir sama dengan di sini ya. Kadang kita mau makan mi instan apapun itu pasti nyebutnya selalu Indomie.

4. Makanan Pokok Kedua

Indomie kerap menjadi makanan pokok kedua di sana. Selain karena rasanya yang konsisten, makanan ini juga praktis dan mudah dibuat. Sehingga cocok ketika sedang terburu-buru dan tidak sempat memasak makanan pokok.

Selain itu, mi apapun biasanya juga mengandung karbohidrat yang cukup tinggi sehingga cocok dijadikan makanan pokok pengganti nasi.

5. Mi Instan Terlaris

Terakhir, Indomie juga menjadi mi instan terlaris di sana. Mi instan ini menguasai 74% pangsa pasar dalam negeri Nigeria untuk mi instan. Kini sudah ada empat pabrik berdiri di sana dan memproduksi jutaan bungkus dalam seharinya.

Kesuksesan ini juga mungkin terjadi karena Indomie menjadi produk mi instan pertama yang masuk ke Nigeria, sehingga masyarakat mereka lebih familiar dengan Indomie.


Sumber Gambar

Ya, itulah beberapa fakta mengenai Indomie yang begitu populer di Nigeria. Walau makanan ini murah, tapi rasanya bisa dibilang tak pernah salah. Makanan ini juga mampu dinikmati berbagai kalangan. Salah satunya anak kos yang suka berhemat.

Gimana kalo kita buka warmindo di Nigeria gan? emoticon-Bingung (S)

Sumber / Link Referensi: 1, 2, 3
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
nomorelies
samnkuku419
nketiahrobin763
nketiahrobin763 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan