Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilot.mirage449Avatar border
TS
pilot.mirage449
Netizen +62 Kagum Liat Warga Jepang, Bisa Tertib Tanpa Gas Air Mata
Putu Intan - detikTravel



Jakarta - Video warga Jepang merayakan kemenangan timnas Jepang di Shibuya Crossing, viral di media sosial. Netizen sampai heran melihat betapa tertibnya mereka.
Tim nasional Jepang berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 dalam ajang Piala Dunia 2022. Kemenangan bersejarah ini tentunya disambut sukacita warga Jepang.

Salah satu perayaan kemenangan dilakukan di zebra cross Shibuya atau Shibuya Crossing. Lokasi penyeberangan tersibuk di Jepang itu dipadati orang-orang yang ingin meluapkan kegembiraan mereka.

Kerumunan orang terlihat dari CCTV Shibuya Crossing yang beredar di media sosial. Dalam video itu, terlihat ratusan orang berkumpul sambil melompat-lompat ketika lampu lalu lintas menyala merah.

Namun begitu lampu akan kembali hijau, mereka dengan cepatnya bubar dan berlari ke pinggir jalan. Di sana juga tampak polisi yang menertibkan acara selebrasi. Mereka menertibkan massa dengan mengayunkan tongkat lampu berwarna merah



Aksi ini menuai beragam komentar dari netizen Twitter. Salah satu akun sampai mempertanyakan apakah mereka benar-benar manusia.

"Disuruh bubarnya juga gampang masa, riil manusia kah????" katanya.

Pemilik akun lainnya juga menimpali, "gaperlu gas air mata disana mah ya."

"Kok bisa ada sekumpulan manusia yg tertib gini," tanya akun lainnya.

"Wah gilak sih! Pas disuruh bubar yaa auto bubar. Mobil2 juga walopun udah ijo, ya tetep stay sampe disuruh jalan. Kereeenn bgt Jepang! You deserve it," cuit akun lainnya.

Budaya tertib masyarakat Jepang memang sudah diajarkan sejak dini. Tak cuma soal menjaga keselamatan, orang Jepang juga diajarkan soal rasa malu bila sampai berperilaku yang melanggar aturan.

Detik.com
Proloque
viniest
bestakesiangan.
bestakesiangan. dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.6K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan