Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moniousanctiAvatar border
TS
moniousancti
Duh! Twitter kok Jadi Tempat Nonton Film Bajakan Sih?
Info Viral: Ngerasa twitter jadi kacau nggak sih setelah dibeli Elon Musk? Pasalnya, akibat bug pada sistem pelaporan pelanggaran hak cipta, banyak pengguna yang tiba-tiba mengunggah film bajakan di Twitter.

Belum lama ini, seorang pengguna Twitter menjadi viral setelah memposting film berdurasi penuh "The Fast and the Furious: Tokyo Drift." Sekitar dua menit cuplikan film diunggah dan 50 tweet telah diposting. Gokil!

Pengguna lain juga mengunggah film "Hacker" dan "Avatar", tapi nggak lama akun mereka kemudian diblokir. Selain tiga film populer di atas, pengguna juga mengunggah film lain seperti "Need for Speed" dan film superhero Jepang Kamen Rider Heisei Forever.

Bahkan ada yang mengunggah episode SpongeBob SquarePants sampai streaming Piala Dunia 2022.



Akun Udah Ditangguhkan

Forbes melaporkan bahwa akun Twitter telah ditangguhkan, tetapi videonya tetap dapat diakses setelah akun tersebut ditutup. Twitter sebenarnya memiliki sistem untuk merespon laporan pelanggaran hak cipta secara otomatis, sehingga tidak mengganggu moderator.

Sebelum diakuisisi oleh Elon Musk, Twitter memantau segala bentuk pelanggaran hak cipta, mulai dari menggunakan foto berhak cipta sebagai gambar profil hingga menautkan ke konten yang berpotensi melanggar.

Tetapi karena semakin banyak pengguna mengunggah konten yang melanggar hak cipta, sistem Twitter tidak segera mengambil tindakan terhadapnya, menunjukkan bahwa sistem tersebut mungkin tidak berfungsi dengan baik. Twitter bahkan harus menangguhkan akun yang mengunggah konten secara manual, seperti dikutip Mashable, Rabu (23/11/2022).



Nggak Heran Sih

Kebingungan itu tidak mengherankan, mengingat Twitter baru saja kehilangan ribuan karyawan. Beberapa karyawan yang dipecat dan keluar dari perusahaan khawatir Twitter akan runtuh karena kekurangan staf.

Gagasan Elon Musk untuk memperkenalkan fitur video yang lebih panjang hingga 40 menit untuk pelanggan Twitter Blue bisa memperburuk masalah. Namun, pengembangan fitur ini mungkin tertunda karena masalah dengan sistem penegakan hak cipta.


Sumbernya di sini ygy!
0
611
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan