Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Inikah Alasannya Kenapa Polisi Jarang Terlihat Di Keramaian Pasar dll?


Kita semua tahu tugas pokok Polisi adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Tapi kalau dilihat dari tupoksinya kenapa mereka hampir tidak pernah ada dikeramaian macam pasar, mall dan lainnya?

Logikanya kan kalau mereka ada ditempat tersebut jika misalnya terjadi tindak kejahatan mereka akan lebih cepat bergerak dan lebih leluasa memutuskan penindakkan tegas daripada tindakan sekurity senior sekalipun. Ya, menurut opini saya sih demikian karena meski kenyataannya sekuriti mampu meringkus penjahat ujung-ujungnya tetap dibawa ke kantor Polisi juga emoticon-Big Grin

Terlebih saat sekarang ketika peraturan tilang tidak lagi dilakukan ditempat maka semakin jarang Polisi terlihat oleh masyarakat. Teman saya bilang, "Jadi Polisi sekarang itu enak, kerjanya lebih ringan..," benar atau tidak tapi kenyataannya demikian. Polisi yang sibuk hanya terlihat di layar kaca, selebihnya mungkin ngadem menunggu perintah atasannya?



Polisi terlihat benar-benar bertugas ketika adanya kosentrasi massal seperti demo dan perhelatan yang melibatkan banyak manusia, kejahatan kekerasan, kecelakaan sampai urusan razia pun kadang mereka 'nongol tiba-tiba' atau mengawal orang yang mampu membayarnya. Jadi pendapat teman saya bisa saja salah karena kita pernah melihat mereka bekerja, seringnya keroyokan pula. Terlihat jelas dan nyata.

Tapi saya kemudian berfikir ulang andaikan memang Polisi rajin menampakkan diri ditengah keramaian justeru membuat masyarakat risih terlebih semenjak kasus besar sedang melanda saat ini, bapaknya Polisi telah resmi menjadi tersangka pembunuhan anak buahnya sendiri, akibatnya masyarakat sekarang semakin acuh tak acuh dan antipati dengan keberadaan mereka. Hm.



Lagian kalau dilihat dari kejadian angka kriminal disiang hari cenderung rendah daripada malam hari, tapi meskipun begitu bukan berarti mereka memakan gaji buta. Mereka tetap harus memasang radar mata dan telinga dimana pun mereka berada, terjun kelapangan sesuai tupoksinya meski keadaan sedang aman sekalipun.

Harapan saya ke depan Polisi benar-benar ada dihati masyarakat, selalu dirindukan kehadirannya kapan pun dan bekerja dengan lebih baik lagi tanpa tebang pilih kasusnya.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 21-11-2022 07:33
salvation101
cahlenong
chanugi
chanugi dan 3 lainnya memberi reputasi
2
2.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan