Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Ada Lagi Warga Sakit di Pandeglang Ditandu 3 Km Gegara Jalan Rusak
Pandeglang - Viral video menunjukkan warga Pandeglang, Banten menandu pasien yang hendak berobat ke rumah sakit. Pasien itu ditandu sekitar 3 kilometer (km) karena jalan rusak tidak bisa dilewati mobil.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/11/22) sekitar pukul 08:00 WIB, di Kampung Karang Putih, Desa Kiara Jangkung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang. Terlihat dalam video tersebut warga menandu pasien menggunakan bambu dan sarung.

Keluarga pasien bernama Jakani Junaedi mengatakan pasien ditandu sekitar 3 kilometer. Menurutnya, jalan di kampung tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

"Saya tandu kurang lebih perjalanan kurang lebih 3 kilometer, karena memang kondisi jalan belum bisa dilalui oleh mobil sehingga kami bersama keluarga menandu," katanya.

Jakani menceritakan pasien sebelumnya dirawat di Tangerang bersama dengan suaminya. Namun, karena bercerai dengan suaminya pasien meminta dirawat oleh orangtuanya.

"KTP Tangerang, kalau domisili kampung Kiara Jangkung. Punya suami dulu udah cerai sama suaminya jadi belum sempat ngurusin surat pindahnya," katanya.

Ia bersama keluarganya membawa pasien ke rumah sakit Malingping. Menurutnya, kondisi pelayanan di rumah sakit Malingping lebih baik dibandingkan dengan rumah sakit umum daerah RSUD Berkah Pandeglang.

"Karena yang saya rasakan, yang saya lihat pelayanan rumah sakit Malingping itu lebih bagus dari rumah sakit di Pandeglang yang kami rasakan selaku warga masyarakat. Keduanya rute kita kalau ke Malingping lebih dekat," terangnya.

Sementara itu Camat Cibitung, Agus Lukmanto membenarkan jalan di Kampung Karang Putih memang rusak parah. Terlebih kata dia ketika hujan turun jalan dipastikan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

"Jelek kalau musim hujan seperti ini nggak bisa dilalui roda empat sih memang," katanya.

Agus mengungkapkan jalan tersebut sudah masuk prioritas pembangunan. Namun hal itu tertunda lantaran dana desa difokuskan pada bantuan pemulihan pasca COVID-19.

"Disini kami bukan tidak mau membangun sudah masuk program, itu juga jalan desa, otomatis pembangunan dari dana desa," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-6416...ra-jalan-rusak

emoticon-Traveller
xneakerz
valkyr9
sukakuda
sukakuda dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan