Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Segudang Keunggulan The Beast Car, Bikin Teroris Mikir 7 Turunan?


Bicara faktor keselamatan memang tidak bisa ditawar terlebih mobil untuk membawa seorang presiden, tentu fitur keselamatannya lebih lengkap dan lebih baik dari mobil produksi massal. Tidak hanya penting bagi presidennya tapi keselamatan bagi negaranya juga.

Seperti yang menjadi berita hangat Indonesia pada 2022 ini menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Salah satu presiden dunia Joe Biden dari Amerika menggunakan mobil dinas kepresidenan Amerika yang bernama 'The Beast'.

Menurut sumber yang saya baca, The Beast memang bukan mobil biasa, adalah sebuah super car lapis baja yang kalau dirupiahkan seharga 21.9 milliar yang kekuatannya seperti pesawat Boeing 757. The beast memiliki berat 8 ton dan menurut hasil review adalah mobil paling aman di dunia.

Tidak lengkap kalau kita belum membicarakan fitur dan keamanannya yang canggih itu. Diantaranya adalah mampu menahan serangan bom termasuk tembakan dari jarak dekat, jendelanya pun terbuat dari 5 lapis kaca polikarbonat.

The Beast sejatinya adalah mobil Limosin tipe Cadillac, telah dibekali mesin diesel Duramax V8 6.500 cc, Sopir The Beast tentu bukan orang sembarangan, menggunakan bahan bakar khusus yang tidak mudah terbakar andaikan terjadi baku tembak.

Fitur lain pada The Beast adalah ban run-flat, perlengkapan penglihatan malam (nigth vision glass), tabung oksigen, telepon satelit, dan kode nuklir, jika terjadi serangan dari bahan kimia terdapat sistem oksigen di bagasi, terakhir terdapat tempat cadangan darah untuk presiden.



Untuk bagian interiornya, terdapat tujuh kursi. Dua kursi di bagian depan dan empat dibelakang dipakai untuk agen Secret Service. Sejumlah senjata pun telah disembunyikan di kisi-kisi depan kendaraan yang dapat digunakan untuk menembak penyerang dengan cepat.

Melihat kelebihan yang ada pada mobil The Beast ini mungkin terlihat paling canggih diantara mobil kepresidenan dari negara lain. Tapi menurut saya secanggih apapun mobilnya hanyalah 'seonggok besi' yang hanya bisa berjalan dan bekerja jika ada pengemudinya.

Tanpa supir The Beast bukanlah apa-apa, terlebih misalkan presidennya sendiri tidak bekerja maksimal sesuai dengan kapabilitasnya. Jadinya cuma ajang pamer doang seperti anak TK yang sedang naik mobil-mobilan di pasar malam.




Sebuah opini
Ref. Tkp
Img. TheSun, Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 15-11-2022 06:04
iron_maiden
pengennyusu
screamo37
screamo37 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan